Thursday, March 15, 2018

Operasi Keselamatan Kalimaya 2018 Polres Pandeglang

MITRAPOL.com - Operasi Keselamatan Kalimaya 2018 dari Polres Pandeglang yang digelar mulai dari tanggal 5 Maret 2018 sampai dengan 25 Maret 2018 diseluruh wilayah hukum Polres Pandeglang sudah berjalan sesuai dengan tempat-tempat yang sudah ditentukan.

Iptu Lutfi Tampubolon

Untuk kali ini Operasi Keselamatan Kalimaya 2018 Polres Pandeglang dilakukan diwilayah Kec. Carita yaitu Jalan Wisata Anyer-Labuan depan Vila Zoo, Kamis, (15/3/2018).

Dalam operasi kali ini dilakukan pengecekan perlengkapan surat-surat berkendaraan, pemakain helm, sabuk pengaman, kepemilikan SIM dalam berkendaraan.

Pantauan mitrapol.com terjaring 48 STNK yang pajaknya belum dibayar, 9 yang tidak memiliki SIM, 5 roda dua, dan 1 roda empat yang tidak memiliki surat kendaraan.

Kanit Patroli Polres Pandeglang Ipda H. Dadan yang memimpin kegiatan operasi Keselamatan Kalimaya 2018 di wilayah Carita mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengecek dan memantau ketertiban berlalulintas dalam berkendaraan.

"Kita dalam kegiatan ini menurunkan 14 personil anggota Polantas Polres Pandeglang dibantu juga 1 personil anggota Polsek Carita dan 2 personil anggota Polisi Militernya (PM). Dalam kegiatan kali ini kita mengecek tentang aturan-aturan dalam berlalulintas dari penguna kendaraannya. Contohnya, pengguna helm dalam roda dua, sabuk pengaman dalam roda empat, dan perlengkapan surat-surat kendaraannya,” imbuh Dadan.

Iptu Lutfi Tampubolon Kanit Regident Polres Pandeglang menambahkan, bahwa semua yang terjaring akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Yang STNK roda dua dan roda empatnya belum bayar pajak dan tidak memiliki SIM akan kita tilang. Kendaraan yang tidak memiliki surat kendaraannya, kendaraan tersebut akan kita amankan ke Polres Pandeglang,” tegasnya.

Masih katanya, kepada pengguna kendaraan berlalulintas agar selalu mematuhi peraturan berlalulintas. Jika kita dalam berkendaraan berlalulintas selalu mematuhi aturan-aturan yang sudah ada, otomatis keselamatan nyawa kita akan terjaga dan tidak ugal-ugalan, membayar pajak kendaraan, memiliki SIM berkendaraan dan lain sebagainya.

 Ipda H. Dadan
“Harapan kita dari anggota Kepolisian dengan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Kalimaya 2018 ini makin terciptanya rasa kesadaran para pengendara dalam berlalulintas dalam mematuhi atura-aturan yang sudah ditetapkan. Harus selalu mengutamakan keselamatan, karena nyawa adalah paling utama dan masih banyak keluarga menunggu kita dirumah,” tutupnya.

Reporter : royen siregar

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: