Tuesday, March 13, 2018

O2SN Digelar di SDN Giham Balak

MITRAPOL.com - O2SN diselenggarakan di SDN Giham Balak Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Selasa (13/03/2018).



Acara ini hadiri para peserta dari Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Sekincau Lampung Barat, dari Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Guru Pendamping, serta pihak Kepolisian.

Acara yang meliputi perlombaan diantara nya lomba dalam mata pelajaran Matematika dan IPA, Olahraga, serta Kesenian mulai dari Seni Tari, Solo Song, Tantonim, juga Menggambar.

“Kegiatan ini akan selalu dilaksanakan pada bulan Maret di setiap tahun nya dan diharapkan menjadi motivasi bagi para pelajar untuk dapat meningkatkan kreatifitas dan ilmu pengetahuan di usia dini sehingga mampu menjadi anak bangsa yang berprestasi,” ucap Marwiyah Kepala Sekolah SDN Giham Balak.

Acara ini dilaksanakan untuk mencari para siswa yang memiliki nilai lebih untuk kemudian akan di lombakan lagi di tempat yang berbeda yang bertujuan mendapatkan siswa yang akan menjadi perwakilan ke tingkat kabupaten.

Sejalan dengan itu, untuk menghadapi tantangan global dimasa mendatang pemerintah telah menyiapkan dan mencetak tunas-tunas bangsa untuk menjadi atau memiliki sumber daya manusia yang handal tentunya dibarengi dengan berbagai cara dan upaya yang telah banyak ditempuh pemerintah, untuk dapat mengupayakan agar mutu dan kualitas pendidikan di sekolah dasar ini dapat meningkat seiring dengan perkembangan jaman, ilmu dan teknologi.

Reporter : sugara

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: