Thursday, March 8, 2018

Mobil Pintar Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Mulai Beraksi

MITRAPOL.com - Guna meningkatkan minat membaca bagi anak-anak. Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, membuat Perpustakaan Keliling (Mobil Pintar). Mobil Pintar ini rencananya akan berkeliling ke Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten Keerom, Selasa, (06/3/ 2018).



Kegiatan Mobil Pintar ini dipimpin langsung oleh Kapten Cba. Edi Rosana, yang menjabat sebagai Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, serta anggota dari Satgas PR 501 Kostrad.

Dalam kegiatan Perdananya, Mobil Pintar Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berkesempatan mengunjungi SD Impres Arso II, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, dimana anak-anak dari SD Impres Arso II ini bisa membaca buku menaiki truk milik tentara sepuas mereka.

Selanjutnya Kapten Cba. Edi Rosana juga menyampaikan kepada para siswa, bahwa kita harus rajin rajin membaca buku, agar pengetahuan kita bisa menjadi luas.

"Dan kita juga bisa mengetahui sejarah-sejarah perjuangan bangsa pada buku sejarah, serta bisa menambah motivasi dan nilai perjuangan genersi muda." tandas Kapten Cba. Edi Rosana.

Di lain tempat Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf. Eko Antoni Chandra Listiyanto menyampakan, bahwa sebelumnya Mobil Pintar ini telah disiapkan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, guna untuk menunjang keberhasilan di daerah penugasan. Mobil Pintar Satgas Yonif Para Raider 501 juga sudah menyiapkan lebih dari 500 Buku Bacaan, yang terdiri dari buku fiksi dan non fiksi.

Disamping itu Helis Kepala Sekolah SD Impres Arso II,  sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini, karena kegiatan Mobil Pintar ini sangat jarang sekali ada. 

Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, agar semangat murid-murid untuk membaca semakin tinggi. Agar murid-murid SD Impres Arso II lebih fasih lagi dalam membaca, Begitu juga dengan murid murid SD Impres Arso II, mereka sangat antusias dengan kehadiran Mobil Pintar di Sekolah mereka. 


"Terlihat ketika Mobil Pintar memasuki halaman Sekolah, murid-murid langsung saling berebut untuk bisa masuk ke dalam Mobil Pintar untuk mencari buku bacaan yang mereka senangi." jelasnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: