Monday, March 12, 2018

Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Carita Kampanyekan Anti Hoax

MITRAPOL.com – Polsek Carita melalui anggota Bhabinkamtibmasnya mengundang seluruh elemen masyarakat untuk mendeklarasikan “Masyarakat Anti Hoax”, Minggu (11/03/2018).



Deklarasi ini sebagai wujud tekad menangkal berita hoax yang belakangan ini sering viral dan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Carita.

“Kita menunjukkan bahwa masyarakat Kec. Carita, Kab. Pandeglang Banten, umumnya dan masyarakat Desa Pejamben khususnya agar mengkampanyekan anti Hoax,” ucap Brigadir Ade Yadi selaku anggota Polsek Carita yang ditugaskan sebagai anggota Binmas Desa Pejamben, kepada mitrapol.com.

Masih katanya, dampak hoax itu sangat besar dan bisa menimbulkan konflik sosial, sealin itu menimbulkan fitnah dan bisa menghancurkan kesatuan dan keutuhan NKRI yang kita banggakan ini.

"Dengan tegasnya masyarakat Pejamben khususnya dan masyarakat lainnya diwilayah hukum Polsek Carita menolak segala bentuk hoax apalagi yang berisi ujaran kebencian, fitnah, adu domba, dan bohong. Sehingga harapan kita dari Kepolisian Sektor Carita selalu aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara diwaktu bersamaan, Rian salah satu pemuda warga Pejamben yang ikut mendukung deklarasi anti hoax mengatakan baginya, ujaran kebencian, fitnah, atau adu domba yang terjadi di Medsos, harus dijaga bersama seluruh komponen warga Kec. Carita untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Masyarakat harus memahami dan mengindahkan lima poin yang dipesankan oleh anggota kepolisian kepada masyarakat Indonesia umumnya, dan masyarakat Carita khususnya yaitu : 1. Menolak segala berita bohong yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan berlatarbelakang suku, agama, ras, dan antar golongan, 2. Harus bisa menyampaikan berita yang benar sesuai dengan fakta yang terjadi, tidak menyebar berita hoax atau bohong dan fitnah, 3. Menggunakan media sosial secara bijak, santun dan cerdas, 4. Harus mendukung Polri untuk menindak tegas kepada pelaku penyebar hoax, 5. Senantiasa menjaga situasi dan kondisi wilayah masing-masing dimanapun berada, NKRI umumnya agar tetap aman, damai dan kondusif,” pungkas Rian.

Reporter : royen siregar

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: