Friday, March 23, 2018

KPU Kabupaten Mesuji Adakan Terobosan di Acara Coffe Morning

MITRAPOL.com - Dalam rangka sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi Pilgub 2018 di Kabupaten Mesuji, maka KPU mengadakan kegiatan yang dikemas dalam acara coffe morning atau ngopi pagi di Desa Berabasan tepatnya di pelataran Kecamatan Tanjung Raya. Dengan acara yang rileks dan santai tapi serius, dihrapkan para pesertanya bisa semangat dan nyaman, Kamis (22/03/2018).



“Adapun yang diundang dalam acara coffee morning di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Mesuji, Kapolsek Tanjung Raya, Koramil, Tokoh Agama, Mahasiswa, Pelajar, Tokoh Pemuda dan penyelenggara Pilgub terdekat,” kata Jupri.

Dirinya menambahkan, bahwa masalah pemilih pemula di antaranya adalah pelajar sudah diadakan sosialisasi, namun tidak semua bisa diadakan sosialisasi, mengingat keterbatasan waktu dan anggaran. Nanti kita lihat kedepan kalau masih ada waktu dan anggaran kita akan adakan sosialisasi di sekolah-sekolah dan ke pasar-pasar yang banyak pengunjungnya, serta terobosan-terobosan lain akan kita lakukan.

Jupri juga mengingatkan untuk pemilih yang berada di bantaran sungai ataupun di perairan sudah dilakukan sosialisasi melalui Tokoh Masyarakatnya. Kebetulan di sana ada penyelenggaraan Pilgub dan BPKP nya juga ada, kalau kita ada waktu kita akan langsung berkunjung untuk mengadakan sosialisasi, dan diharapkan dari target 75% pemilih ini bisa meningkat 80% ke atas, serta peran serta dan dukungan dari media yang maksimal sangat kita harapkan.


“Karena kita KPU ini tanpa media bukanlah apa-apa,” tutup Jupri.

Reporter : damis/adi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: