Thursday, March 15, 2018

Kodim 1709/Yawa Beri Bantuan Terhadap Korban Kecelakaan Laut

MITRAPOL.com - Perwira Penghubung Kabupaten Waropen, Mayor Inf Hariyantago, S.Sos mewakili Dandim 1709/Yawa, mengunjungi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban laka laut yang terjadi di Muara Worega, Distrik Sayoi Mambai, Kabupaten Waropen yang mengakibatkan 1 Speed Boat berisi 13 orang siswa SMUN Urfas dan 10 orang masyarakat terbalik dan tenggelam akibat hantaman ombak, pada Rabu, (14/3/2018).



Pada saat terjadi kecelakaan ada 3 orang siswa dan 4 orang masyarakat yang terjun berenang ke tepian pantai dan terdampar di rumah kali Botawa Distrik Sayoi Mambai dalam keadaan selamat, dan korban langsung dibawa Tim Pol Air ke Puskesmas Distrik Urfas untuk diberikan pertolongan (observasi). Sementara 16 orang yang tertinggal mendapat bantuan dari kapal perahu masyarakat yang kebetulan lewat menuju Distrik Demba.

Selanjutnya Koramil 1709-03/Warbah bersama warga melakukan pencarian berkoordinasi dengan unsur terkait dan membentuk 2 Tim penjemputan sisa korban yang sudah berada di Distrik Demba dengan menggunakan 2 Speed Boat.

Dari 23 korban kecelakaan tersebut semuanya dalam keadaan selamat, meski dari hasil pemeriksaan terdapat 4 orang korban luka. 3 orang mengalami luka bakar akibat memeluk jerigen yang berisikan bahan bakar bensin pada saat Speed Boat tenggelam, dan 1 orang mengalami luka gores pada pinggang sebelah kanan.

Disela-sela kegiatan Mayor Inf Hariyantago menyampaikan, bahwa bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada para korban, dan diharapkan agar korban yang masih menjalani perawatan bisa segera sembuh dan dapat beraktifitas kembali."Ucap Mayor Inf Hariyantago.

"Melalui kejadian ini juga menjadikan pelajaran bagi kita semua, agar jangan memaksakan diri untuk turun ke laut jika kondisi dan situasi tidak memungkinkan. kita semua harus melihat keadaan jika mau turun ke laut jika kondisi kurang baik, sebaiknya tidak usah ke laut dulu."ujar Mayor Inf Hariyantago.


Disamping itu, Mario salah satu korban yang mewakili para korban mengucapkan banyak terima kasih atas arahan serta kepedulian dari bapak TNI khususnya Kodim 1709/Yawa, yang senantiasa peduli terhadap warganya yang terkena musibah." ucap Mario.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: