Thursday, March 8, 2018

Kodim 0710 Pekalongan Maksimalkan Serapan Gabah Petani ke Bulog

MITRAPOL.com - Guna menghindari kelangkaan pangan dan menekan beras impor masuk ke Indonesia, sesuai MOU yang sudah di buat antara TNI dan Kementan RI, Kodim 0710 Pekalongan memaksimalkan serapan gabah dari petani ke Bulog.

Add caption

Hal tersebut di sampaikan Dandim 0710 Pekalongan,Letkol Infanteri Muhammad Ridha saat menerima kunjungan dari Ditlitbang Kementan RI Dr.Hasim Nugraha beserta rombongan di Makodim 0710 Pekalongan Jawa Tengah, Kamis (8/3/2018).

Menurut Dandim Muhammad Ridha dengan adanya kunjungan dari Kementan RI, harapanya bisa memacu agar kerja kita lebih giat lagi dalam upaya khusus serapan gabah dan mencapai hasil yang maksimal.

"Kita berharap dengan adanya kunjungan dari Kementan RI ini bisa lebih memacu lagi,dalam kita upaya mendorong dan mengajak para petani untuk membawa hasil panenya ke Bulog," terang Dandim.

Sementara itu Dr.Hasim dari Ditlitbang Kementaan RI menjelaskan bahwa pihaknya mengecek secara langsung dan mengapresiasi kerja keras Kodim-Kodim di seluruh Indonesia yang sudah semaksimal mungkin, untuk mendorong agar para petani bisa memasukan hasil panennya ke Bulog.

"Kami sudah cek langsung dilapangan dan sangat mengapresiasi kerja keras Kodim - Kodim di Indonesia dalam mengajak dan mendorong para petani untuk membawa hasil panennya ke Bulog," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan kerja keras Kodim-Kodim ini, "akhirnya para petani bisa membawa hasil panenya ke Bulog, yang pada akhirnya rencana Pemerintah untuk mengimpor beras bisa di pertimbangkan kembali," pungkasnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: