Thursday, March 22, 2018

Ketua DPC KPMP Kecewa Atas Kinerja Pokja Lelang PU

MITRAPOL.com - Ketua DPC Kabupaten Sumedang Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Dody M Loebis, merasa kecewa atas kinerja Pokja lelang di Dinas Pekerjaan Umum (PU). Pasalnya, diduga Pokja telah kondisikan 66 paket pekerjaan lelang dan 10 peket Juksung dengan menunjuk rekanan atau pengusaha.

Dody M Loebis Ketua DPC Kabupaten Sumedang.

Menurut bang Dody, penawaran paket lelang tersebut dibuatkan oleh panitia lelang dan bukan oleh pihak rekanan.

"Apa diperbolehkan panitia membuatkan penawaran padahal penawaran itu adalah kewajiban pengusaha, sedangkan lelang terbuka untuk umum. Pihak panitia lelang mendapatkan jasa 1 (satu) persen dari rekanan setelah penawaran dibuatkan," katanya, kepada MITRAPOLl.com, Kamis (22/3).

Ada apa ini, lanjutnya, kalau lelang terbuka untuk umum iya harus netral dong, jangan bermain dibelakang meja. Kalau benar seperti ini, berarti Pokja panitia lelang telah melakukan pembohongan publik.

"Kami berharap Kepala Dinas PU, Ir. Sujatmoko, menindak lanjuti informasi yang kami dapat. Dan apabila informasi yang kami dapat benar adanya, maka Kadis harus memberikan sangsi kepada panitia lelang. Karena saya mendapat informasi tersebut dari pengusaha yang diduga telah ada persekongkolan dengan pihak panitia," kata dia.

Sampai berita ini, Kepala Dinas PU, DR. Ir, Sujatmoko, Dipl. W.R. Eng Ms belum dapat dimintai keterangan.

Reporter : joel

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: