Friday, March 9, 2018

Kasus Mengendap di Polres Kendari, Warga Minta Usut Tuntas Kasus Pemotongan di Polda Sultra

MITRAPOL.com - Dari gerakan lembaga agen Informasi Rakyat Sultra, mereka mendesak Kapolres dan Kapolda Sultra, agar segera mengungkap kasus pemotongan di Kali Kadia.



Puluhan orang, mendatangi Polda Sultra, mereka menuntut kasus pemotongan di kali kadia, yang sudah berbulan-bulan kasusnya belum diungkap.

“Padahal pelaku sering berada di Kota Kendari, sebut saja pelaku pemotongan bernisial KN yang sampai akhir ini juga belum ditangkap,” ungkap orator Jusrin Korlap Lapangan saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Polda Sultra, Kamis (8/3/2018).

Mereka menyatakan orasinya dihadapan Polda Sultra, bahwa tidak terselesaikanya kasus pemotongan. Sehinga berlarut larut tanpa kejelasan yang akan menjadi polemik dimasyarakat, bahwa masyarakat semakin ketakutan terhadap preman yang ada dikota kendari, yang akan mengakibatkan isu sara nantinya yang berhembus.

Jusrin mengatakan hal ini mengindikasikan adanya ketidak beresan penegakan hukum utamanya kepolisian atas kasus pemotongan ini.

“Mandegnya penegakan hukum terhadap kasus ini mengambarkan seakan akan pelakunya tidak bisa disentuh oleh hukum, dikarenakan adanya suatu konspirasi atau pun orang orang kuat, yang berada dibelakangnya, Karena pelaku sampai hari ini belum juga disentuh hukum, utamanya pihak kepolisian kendari,” kata dia.

Ketika mitrapol.com, menemui Kasat Reskrim Polres Kendari, dirinya mengatakan kasus ini sudah lama di proses.


“Para pendemo. Mereka mendesak malakukan penangkapan dan penindakan oknum bernisial KN atas kasusu pemotongan dikali kadia kota kendari harus ditangkap. Dan mereka meminta kepada Kapolda untuk meninjau kembali kasus pemotongan ini,” pungkasnya.


Reporter : usman

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: