Tuesday, March 13, 2018

Kasatresnarkoba Batang Lakukan Penyuluhan Narkoba di Rutan Batang

MITRAPOL.com - Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan bahan adiktif lainya, Satuan Reserse Narkoba Polres Batang terus melakukan pembinaan dan penyuluhan bahaya narkoba kesemua kalangan termasuk pada para tahanan yang berada di rutan Polres Batang, Senin (12/3).



Kasatresnarkoba Polres Batang AKP Hartono,S.H,.MH mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para tahanan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkanya.

“Kami berupaya mengajak mereka untuk menjauhi narkoba, jangan sampai selepas menjalani hukuman nanti terjerumus kedalam narkoba bahkan terjerat masalah yang sama kelak selesainya menjalani hukuman di dalam Rutan tersebut,” kata Kasat AKP Hartono.

Dijelaskan Hartono, selain pihaknya mengungkap kasus yang dilakukan selama ini, Satresnarkoba Polres Batang juga mempunyai misi untuk membuat para Pecandu, Pengguna, Pengedar dan tahanan dalam kasus lain yang sedang melaksanakan hukumanya agar mereka tidak mencoba coba lagi bermain main Narkoba.

“Supaya mereka menjalani hidup yang lebih baik untuk kehidupanya sendiri maupun di dalam Masyarakat nantinya,” jelasnya.

Ia menambahkan, upaya preventif jauh lebih efektif daripada penindakan, dan diharapkan dengan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkotika akan menjadi benteng terhadap pengaruh yang semakin gencar mengancam untuk seseorang terlibat maupun pengguna narkotika.

”Kita ketahui bahwa pengguna pengguna narkoba ini bukannya semakin menurun tetapi semakin meningkat. Karena di Indonesia merupakan pasar yang bagus untuk peredaran narkoba,” paparnya.

Maka, Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama menangkal, cegah pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan mengawasi putra putri kita dalam pergaulan. Karena mengkonsumsi narkoba akan menghancurkan masa depan,"imbuhnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: