Friday, March 9, 2018

Kasat Lantas Batang Sosialisasikan Aplikasi Sirestu di Kodim 0736/Batang

MITRAPOL.com - Kasat Lantas Polres Batang Jawa Tengah AKP Adiel Aristo memberikan sosialisasi Aplikasi SIRESTU (Sistem Reaksi Cepat Terpadu) kepada puluhan anggota Kodim 0736/Batang bertempat di Aula Kantor setempat, Jumat (9/3).



Kegiatan sosialisasi aplikasi Sirestu dihadiri Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, para Pasi dan anggota Kodim 0736/Batang.

AKP Adiel Aristo mengatakan, adapun manfaat aplikasi Sirestu sangat banyak, selain kita bisa meminta bantuan masalah kecelakaan lalu lintas juga perihal kejahatan seperti perampokan, perkelahian bahkan sampai donor darah atau bengkel 24 jam semua ada di dalamnya.

“Dengan adanya aplikasi Sirestu sangat membantu, apabila ada warga yang membutuhkan pengobatan di wilayah pedalaman aplikasi Sirestu akan menyambungkan dengan Si Slamet karena masalah kesehatan ditangani oleh Si Slamet,” terang AKP Aristo.

Kasat Lantas menjelaskan, apabila ada laporan masalah perampokan atau kejahatan lainya, aplikasi Sirestu akan memberikan perlindungan hukum kepada Saksi serta akan menyembunyikan identitas Saksi.

“Apabila pihak pelapor tidak bersedia menjadi saksi, kita tidak akan memaksa karena itu hak mereka, malahan kita mengucapkan banyak terima kasih karena pelapor sudah bersedia menginformasikan kejadian kepada Kami," pungkas Kasat Lantas.

Terlihat antusias anggota Kodim 0736/Batang dalam menerima sosialisasi Sirestu sangat tinggi, itu semua terbukti dengan adanya puluhan pertanyaan yang dilontarkan anggota kepada narasumber yakni Kasat Lantas.

Sementara itu,Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji menambahkan, aplikasi Sirestu sangat bermanfaat untuk memperlancar kegiatan tugas anggota Kodim sebagai aparat teritorial.



“Saya mengimbau kepada seluruh anggota Kodim 0736/Batang khususnya Babinsa harus dan wajib memakai aplikasi Sirestu, karena permasalahan di wilayah sangat banyak apalagi di daerah pedalaman yang rawan bencana alam baik tanah longsor, banjir maupun angin puting beliung, dengan adanya aplikasi ini permintaan bantuan ke instansi terkait akan lebih cepat,” pinta Mayor Inf Raji.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: