Tuesday, March 13, 2018

Kasat Lantas Batang Pimpin Rapat Kordinasi Penyusunan Draf MOU

MITRAPOL.com - Sat Lantas Polres Batang menginisiasi Draf MoU atau Nota Kesepahaman Perjanjian Kerjasama Unit Keselamatan Terpadu dengan instansi terkait dalam rangka mempercepat penanganan kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum di Kabupaten Batang Jawa Tengah.



"Mou ini bagian dari mendukung kinerja Sistem Reaksi Cepat Terpadu (Si Restu) yang kami launching akhir September 2017 tahun lalu," kata Kasatlantas Polres Batang AKP M Adiel Aristo, S.I.K, saat memimpin Rapat koordinasi penyusunan draf Mou unit keselamatan terpadu kabupaten Batang di kantor Sat Lantas Batang, Senin (12/3).

Adiel menjelaskan, setelah MoU semakin memantapkan koordinasi semua pihak seperti Dinas kesehatan, Dishub, RSUD, RS QIM, PMI, Dinas PUPR dan Damkar yang tergabung menjadi satu diplatform Si Restu.

"Jadi Masyarakat tidak perlu bingung ketika melaporkan kejadian yang sifatnya emergency, cukup sekali telpon maka kami serempak turun," paparnya.

Ia mengatakan MoU ini tujuanya saling melengkapi, jadi semangatnya itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batang terutama dalam hal keselamatan berlalu lintas.

Rencananya akan ada pos terpadu di Sat Lantas Batang, pos tersebut selama 24 jam akan stand by petugas baik dari Sat Lantas maupun instansi lain seperti Si Slamet 119.

"Instansi di dalam si Restu menjadi pelaku sejarah yang menyangkut pelayanan masyarakat," ujarnya.

Hasil Rakor akan dikembalikan ke instansi terkait untuk dikoreksi atau dikaji.

"Baru kemudian Peresmian Mou secepatnya lah, karena lebih cepat lebih baik," tandas Adiel.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: