Wednesday, March 21, 2018

Kapolsub Sektor Pasar Ikan Bekuk Seorang Pelaku Jambret

MITRAPOL.com – Maraknya aksi kejahatan di jalanan membuat Polri terus mengatisipasi dengan melakukan himbauan dan menerjunkan Kapospol atau Bhabinkamtibmasnya ke pelosok wilayah.

Kapolsub Sektor Pasar Ikan Aiptu Zaeni saat sedang memasang stiker himbauan.

Seperti apa yang dilakukan oleh Kapolsub Sektor Pasar Ikan Aiptu Zaeni yang terus melakukan himbauan dengan memasang stiker anti terorisme dan radikalisme di Pos RW 05 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (21/3/2018).

Keberadaan Kapolsub Sektor itu membuahkan hasil, pasalnya saat dirinya tengah berada di lapangan, melihat warga beramai-ramai mengejar seorang pelaku jambret terhadap penumpang ojek online. Tak pikir panjang Aiptu Zaeni bersama Ketua RW 05 dan Limas langsung ikut mengejar sang pelaku jambret tersebut.

Diketahui pelaku berinisial BG setelah menjamret sempat menghilang, namun berkat kerja keras Aiptu Zaeni dan Didi Hermanto Ketua RW 05, Kures Kamtib serta Emon Linmas bersama warga sekitar berhasil menangkap pelaku dan dimintai keteranganya.

Dengan desakan aparat dan warga pelaku BG akhirnya menunjukan barang bukti yang berada di kontrakanya di pinggir rel jalan kereta api wilayah RT 01 RW 05 dan akhirnya dapat di temukan barang bukti hasil kejahatannya berupa handpone merek Lenovo tipe S 650 dan bungkusan plastik kecil.

Dari keterangan tersangka BG asal Karawang Renghas Dengklok dirinya menjambret untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya melakukan itu (jambret-red) tidak sendirian namun dengan teman-teman yang saat ini belum tahu kemana,” jelas BG.

Sementara menurut keterangan korban yang tidak mau namaya disebutkan sebagai penumpang ojek online mengatakan, pelaku menjambret handponenya dari sebelah kiri.

“Tangan pelaku langsung mengarah ke kantong saya dengan begitu cepat dan setelah saya teriak jambret. Allhamdulilah jambretnya berhasil ditangkap polisi walau sempat beberapa menit menghilang,” bebernya.

BG saat digelandang ke Polsek Penjaringan.

Hingga berita ini ditayangkan BG setelah dilakukan penggeldahan akhirnya di gelandang oleh Tim Resmob Polsek Metro Penjaringan ke Polsek Metro Penjaringan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Reporter : muklis


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: