Tuesday, March 20, 2018

Kapolres Gowa : Siapa Bisa Kuasai Profilling Maka Dialah Pemenangnya

MITRAPOL.com - untuk meningkatkan taraf kemampuan personil nya maka kali ini Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK, MSi, saat menggelar apel pagi yang digelar dihalaman Makopolres Gowa, Senin, (19/03/2018).



Kapolres Gowa dalam apel yang dipimpinnya dihadiri oleh seluruh personil polres Gowa memberikan pengarahan tentang pentingnya keterampilan dasar kepolisian atau boasa disebut dengan “profiling”.

Shinto mengungkapkan Profiling adalah kemampuan dasar untuk mengindentifikasi individu dan agar dapat memperoleh informasi sebanyak mungkin terhadap suatu masalah individu.

"Sebagaimnana biasanya sumber informasi tersebut Profiling ini bisa diperoleh dari beberapa sumber diantaranya, sistem internet (open source), dalam keluarga, bisa juga teman dekat, dalam sistem data perbankan, dalam sistem data kependudukan, dapat diperileh dalam data kesehatan, data dari kantor pelayanan pajak dan sumber lainnya," ungkapnya.

Hal ini saya sangat harapkan dengan adanya sistem Profilling tersebut maka perlu ditingkatkan ketekunan dan kecepatan pencapaian data data tersebut karena begitu dengan pesat serta cepatnya informasi digital ini ditayangkan.



Mengakhiri apel pagi Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga, SIk. M. Si, pun mengharapkan agar seluruh personil yang ada dapat cepat menguasai hal tersebut diatas. "Kenapa. Karena dengan menguasai informasi maka dia adalah pemenangnya," tegasnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: