Wednesday, March 14, 2018

Kapolres Batang Pimpin Langsung Upacara Apel Pagi

MITRAPOL.com - Membangun persepsi atau potret positif Polri pada masyarakat adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai insan Bhayangkara sesuai tugas pokoknya yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Maka diharapkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat harus bisa meningkatkan kepercayaan publik.



“Meningkatkan public trust adalah tugas kita bersama, salah satunya kehadiran Polisi bisa berikan rasa aman pada masyarakat,” kata Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, SIK, Selasa (13/3) saat memimpin apel pagi.

Tentunya, untuk mewujudkan Polri yang Promoter tidaklah mudah seperti membalikan tangan. Namun dengan personel yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pasti dapat tercapai tujuan tersebut.

“Saya meyakini dengan dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab tinggi sesuai tugas yang diembanya, sehingga Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dapat terwujud,” jelasnya.

Kendati demikian perlu diperhatikan dalam pelayanan kepada masyarakat untuk humanis, menjauhi arogansi, dan “Nguwongke Uwong” (memanusiakan manusia).

“Masyarakat perlu Polisi yang sopan dan santun, karena hadir ditengah masyarakat dalam pelayanan itu penting,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan juga diperlukan adanya pengawasan dan kontrol kepada anggota agar tidak terjadi penyimpangan.

“Saya ingatkan untuk kepala satuan dan fungsi masing masing untuk tetap selalu melakukan kontrol dan pengawasan terhadap kinerja anggotanya,” pungkasnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: