Monday, March 12, 2018

Kantor UPP Tual Tingkatkan Kinerja Pelabuhan Tual

MITRAPOL.com - Kepala UPP Kelas II Tual Arifai, SE menegaskan kepada Aparatur bawahannya terhadap upaya meningkatkan kinerja Aparatur dalam menghadapi semua kegiatan yang berada dilingkungan Unit kerjanya dengan melihat frekwensi ekspor komoditi hasil bumi dan laut yang merupakan sektor unggulan di kedua Kabupaten Kota yang tinggal berdampingan ini, sehingga Pelabuhan Tual siap menjadi Pelabuhan Ekspor Impor berbagai Komoditi teristimewa Kelautan dan Perikanan.

Kepala UPP Kelas II Tual Arifai, SE

Hal itu disampaikan Arifai SE, saat ditemui mitrapol.com di Kantor UPP Kelas II Tual yang baru dibangun itu, Senin 5 Maret 2018.

“Keberhasilan ini dikarenakan dukungan dan kerja keras dirinya bersama Aparatur bawahannya serta stackholder dan masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual dan yang lebih ditekankan kepada Aparaturnya bahwa yang paling diutamakan adalah bagaimana kita menciptakan dan menjaga kondusifitas Keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan tugasnya serta agar pihak investor merasa aman dan nyaman dalam berinteraksi dan berinvestasi di Daerah Kei ini,” tegas Arifai.

Dirinya menjelaskan lebih lanjut bahwa proses peningkatan kinerja aparatur di Lingkup Kerjanya bukan sesuatu yang mudah, namun melalui proses yang cukup apalagi jaman ini dituntut kepada semua Aparatur agar selalu membenahi diri dibidang tugasnya dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang semakin canggih dan terus berkembang, sehingga dirinya selaku Kepala Kantor berupaya semaksimal untuk selalu mendorong dan membina semua yang terlibat sebagai penyelenggara dan pemanfaatan pelabuhan Tual itu yang semaksimal dan seobjektif mungkin tanpa ada perbedaan kepada pihak manapun.

“Dengan kerja keras inilah, Pelabuhan Tual ditunjuk sebagai Pelabuhan Pengumpul Hasil Komoditi Perikanan dan Kelautan dari Lima Kabupaten Kota yang berada di Bagian Tenggara Provinsi Maluku untuk selanjutnya di Ekspor keluar melalui Pelabuhan Yos Sudarso Ambon untuk mendapatkan legitimasi Sertifikat Ekspor,” kata dia.

Dirinya juga mendampingi sejumlah petinggi BUMN untuk bersama meninjau kelayakan Pelabuhan Tual ini dapat dijadikan Pelabuhan Penerima Hasil Ekspor dan ternyata memenuhi syarat kwalitas dan kapasitas luasnya serta area pendukung lainya. “Ikut dalam kegiatan ini Antara lain ; Direktur Utama PT. Pelindo IV Doso Agung, Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV Riman S Duyo, serta Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelabuhan Pelindo IV Farid Padang serta PT. Perikanan Nusantara,” paparnya.

Arifai berharap agar dengan hadirnya investor di daerah Kei ini dapat menciptakan dan mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di kedua Daerah Kabupaten/Kota ini, serta dapat pula menciptakan lapangan pekerjaan sehingga menyerap tenaga kerja lokal demi menurunkan angka pengangguran di kedua Daerah ini serta disisi lain meningkatkan PAD serta Pendapatan Negara Bukan Pajak.


“Kami menghimbau kepada semua pihak agar marilah bersama-sama menciptakan kondusifitas yang berbasis budaya dan kearifan lokal Kei, sehingga para insvestor sendiri merasa betah beraktivitas di Daerah yang nyaman dan kondusif ini,” tutup Arifai.

Reporter : nor safsafubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: