Friday, March 23, 2018

Kakorbinmas Baharkam Polri, Lakukan Kunker Pertama di Kabupaten Gowa

MITRAPOL.com - Kakorbinmas Mabes Polri Irjen Pol. Arkian Lubis SH, M.Si, berkunjung ke Kabupaten Gowa dalam kunjungan kerja pertamanya ini sejak terbentuknya Korps Binmas di Mabes Polri. Kakorbinmas datang bersama dengan tim di Kabupaten Gowa, Kamis (22/03/2018).



Kehadiran Kakorbinmas Baharkam Polri bersama tim yang turut didampingi Dirbinmas Polda Sulsel Kombes Pol. Drs. Markilat Heru Prasetyo dan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK, MSi dalam rangka tatap muka dengan para Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda (Toda) , dan Tokoh Adat (Todat) Kabupaten Gowa, serta personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa digedung Dg. Bollo Gowa.

Kakorbinmas dalam pemaparannya menyampaikan bahwa pentingnya nilai-nilai kemanusian untuk terus dijaga dan mengajak para Tokoh Masyarakat agar terus bersama sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga untuk menghindari aksi kekerasan, paham radikalisme, narkoba dan penyebaran berita bohong (Hoax).

Sebelum berakhir nya arahan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kesempatan tersebut dimanfaatkan perwakilan para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Salah satu Tokoh yang mendapat kesempatan memberikan pertanyaan yang membuat seluruh peserta yang hadir memberi aplause dimana ia mengapresiasi Kapolres Gowa atas respon cepat yang diberikan kepada masyarakat dan kembali menyeletuk agar Kapolres yang baik jangan cepat dipindahkan. Hal ini membuat gedung bergemuruh dengan aplause dari peserta yang turut hadir.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga S.Ik, M.Si sebelumnya sangat mengapresiasi dan sempat juga kaget dengan apa yang disampaikan para Tokoh Masyarakat dari Tombolopao.

"Tadi itu diluar dugaan saya, dan saya juga turut berterima kasih atas peran masyarakat dalam memberikan input positif bagi Polres Gowa," terang Kapolres.

Ditambahkan, Saya juga merespon masukan masyarakat yang harus kami lakukan karena mereka ingin Polri (Polres Gowa) dapat menjadi mitra masyarakat dan itu adalah tugas kami sebagai pelayan.


“Selama saya masih menjabat di Gowa, saya akan bekerja sebaik mungkin agar warga masyarakat Gowa merasakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” tutupnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: