Friday, March 23, 2018

Indonesia Resmi Ekspor Perdana Produk Nugget Ayam ke Pasar Jepang

MITRAPOL.com - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melepas ekspor perdana produk Nugget Ayam ke Jepang hasil produksi dari anak perusahaan PT. Sierad Produce Tbk Gunung Sewu Group, yang berlangsung di halaman parkir PT. Belfoods Jonggol, Bogor, Kamis (22/3/2018).



Sebanyak 6000 kemasan nugget berhasil menembus pasar Negari Sakura, Jepang. Mendag berharap dengan diresmikannya ekspor perdana ini, perusahaan-perusahaan yang mengolah dan memproduksi ayam olahan yang telah mendapat persetujuan dan izin dari Pemerintah Jepang agar dapat segera melakukan tindak lanjutnya.

Pelepasan ekspor perdana sendiri di saksikan dan di hadiri oleh jajaran manajemen Belfoods dan Enggartiato Lukita (Menteri Perdangangan) serta Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita.

Mendag juga mengajak para eksportir dan calon eksportir ayam olahan Indonesia agar bersama-sama melakukan pembinaan dengan peternak lokal. Dengan demikian ekspor tidak hanya untuk meningkatkan devisa nasional tetapi juga untuk meningkatkan taraf hidup para peternak ayam Indonesia.

Keberhasilan Belfoods dalam melakukan ekspor perdana ini juga tak lepas dari dukungan penuh Kedutaan Besar RI di Tokyo, ekspor perdana ini menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia yang menandai pencapaian pengembangan pasar di Luar Negeri, apalagi Jepang sendiri terkenal ketat atas standar kualitas yang diterapkannya.

"Hal ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk mulai memajukan industri ayam olahan Indoneaia kepada pasar Internasional, Jika produk Nugget Ayam Indoneaia dapat masuk ke Jepang, nantinya akan lebih mudah untuk masuk ke Nagara - Negara lainnya," ungkap Mendag.

Jepang dipilih sebagai tujuan ekspor pruduk nugget ayam dikarnakan potensi pasarnya yang sangat besar, dan konsumsi produk makanan olahannya sendiri berbasis uanggas di Jepang mencapai USD 2 miliar pertahun. Namun, saat ini masih didominasi oleh China dan Thailand.


Sementara itu, CEO PT. Sierad Produce Tbk, Tommy Eattimena omptimis dengan cita rasa dari Nugget Belfoods dapat diterima oleh masyarakat mengingat Belfoods sendiri sudah melakukan tes pasar beberapa waktu lalu saat di Jepang.

Reporter : R

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: