Friday, March 9, 2018

HUT ke 68 Satpol PP dan Sat Linmas Gelar Aktraksi Anti Huru Hara

MITRAPOL.com - Usai melaksanakan upacara di halaman gedung hainggauri di lanjutkan dengan aktraksi anti huru hara, suguhan yang sangat menarik di berikan oleh anggota Satpol PP dan Satlimas yang menampilkan ketrampilan mereka dalam mengatasi situasi demo yang sudah tidak dapat di kendalikan, dengan SOP yang benar personil Satpol PP berhasil mengendalikan situasi, Rabu (7/3/2018).



Setelah aktraksi di lanjutkan dengan acara ramah tama dalam gedung, sebelum acara tersebut di mulai, sambutan dari Kasat Polpp, Kapolres, dan Wakil Bupati.

Dalam sambutan Kasat Pol PP mengatakan terkait jumlah linmas, kami belum tahu pasti berapa jumlah keseluruhan anggota, karena belum didata hingga kampung-kampung. Mengenai SDM anggota SATPOL PP masih banyak yang perlu mengikuti pelatihan dasar, karena dari 90 anggota baru 30 orang yang memiliki sertifikat. Kasat Polpp berharap ada perhatian khusus dan juga dukungan dari pemimpin daerah, sehingga SATPOLPP dapat memenuhi segala kekurangan yang ada. seperti perlengkapan anggota, mulai dari kostum hingga atribut dan lainnya.

Lanjut sambutan dari AKBP I Gusti Agung Dahna Aryawan, S.I.K, M.I.K, memanfaatkan kesempatan yang di berikan tersebut untuk memperkenalkan dirinya kepada seluruh ASN yang hadir dalam acara tersebut. Kapolres katakan Kabupaten Mappi ini sangat luas namun anggota polisi yang ada jumlah nya masih sedikit, ketimbang di Pulau Dewata Bali, I Gusti juga menjelaskan bahwa dirinya memang berdarah bali namun logat bicara nya tidak seperti orang bali kebanyakan. karena memang saya lahir dan besar di pulau lombok, kalau tinggal di bali pernah tetapi hanya 3 tahun. singkat nya. beliaupun mempersilakan Wakil Bupati untuk sampaikan sambutan.

Sambutan Wakil Bupati dikatakan bahwa setiap tahun pasti kita semua akan menglami hari ulang tahun, dimana hari itu kita lakukan intropeksi diri mengenai apa yang sudah dilakukan dan apa yang nanti akan dilakukan. disini di harapkan ulang tahun Satpolpp dan Satlimas yang ke 68 ini membawa hikma bagi kita semua, saya harap Satuan Polisi Pamong Praja dapat mengevaluasi dan memantapkan kedisiplinan, dan seperti yang tadi Dikatakan Kasat Pol PP mengenai prasarana dan sarana tidak dapat direalisasikan secara langsung karena keterbatasan anggaran, tetapi kita akan laksanakan itu secara bertahap.

Disinggungnya juga mengenai kedisplinan OPD dalam melakukan pekerjaan nya harus tepat waktu dan sasaran.

Reporter : yanes on

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: