Wednesday, March 14, 2018

Hasan Basri : Meskipun Ada Izin IMB, Bangunan PT Invilon Sagita Langgar Jalur Hijau

MITRAPOL.com - Beginilah bila kinerja Pemerintah sudah dinilai dengan angka, hingga prilaku kejahatan yang merugikan negara dan masyarakat hanya menjadi semboyan belaka.



Hal ini pantas di tujukan kepada Dinas Balai Wilayah Sungai II Sumatera Utara yang berlamat Jl.Jend AH Nasution, Kota Medan, Propinsi Sumatera Utara. Pasalnya, bangunan PT.Invilon Sagita, yang terletak di Jalan Mesjid ujung, berdiri di atas bronjong pinggir sungai atau di jalur hijau seluas kurang lebih 1hektar, Senin (12/3).

Menanggapi hal ini, Hasan Basri, SH dari lembaga Pos Hukum Sanskerta Kota Medan menilai bahwa dugaan adanya kongkalikong antara BWS II Sumatera Utara, semakin terlihat jelas. Meskipun ada izin IMB yang di keluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Deliserdang, bangunan ini atau pabrik PT. Invilon ini tetap tidak bisa berdiri di jalur hijau.

"Kongkalikong dinas BWS II SU semakin terlihat. Bagaimana bisa PT.Invilon Sagita bisa membangun di atas bronjong yang terdapat juga di jalur hijau. Kalaupun ada izin IMB dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, bangunan PT.invilon Sagita ini tetap tidak dapat berdiri di jalur hijau" Tegas Hasan kepada mitrapol.com.

Lebih jauh di katakan Hasan, kini bangunan tersebut sudah hampir rampung, Untuk itu kami meminta kepada Kapolda Sumatera Utara untuk turun dan memeriksa pemilik perusahaan dan instansi terkait.

"Kita menegaskan Kapolda Sumatera Utara harus turun dan periksa instansi-instansi yang terkait. Karena menurut kami ini sudah ada pelanggaran terhadap penggunaan jalur hijau atau Daerah Aliran Sungai (DAS)," pinta Hasan.

Reporter : tim

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: