Wednesday, March 14, 2018

Hak Konsumen Dirampas, LPKNI Geruduk Kantor BCA Finance Jambi

MITRAPOL.com – Tidak terima unit mobil Ertiganya dirampas oleh 7 orang laki-laki yang mengaku dari pihak PT. BCA Finance Cabang Kota Jambi. RM salah satu Konsumen PT. BCA Finance mengadu pada Perkumpulan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI), belum lama ini, Kamis 1 Maret 2018.

Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) saat melakukan orasi di depan kantor PT. BCA Finance Cabang Kota Jambi, Kamis (1/3/2018)

Pada delik aduan nya itu RM menjelaskan kepada LPKNI bahwa dirinya telah mengalami kekerasan dan perampasan satu unit mobil Ertiga yang dilakukan oleh 7 orang laki-laki yang mengaku dari pihak PT. BCA Finance Cabang Kota Jambi.

Sementara berdasarkan kesaksian dan keterangan RM, LPKNI yang memang sudah muak dengan Hak Konsumen yang terampas langsung melakukan orasi atau pernyataan sikap didepan kantor PT. BCA Finance Cabang Kota Jambi terhadap apa yang dilakukan oknum BCA Finance dalam perampasan satu unit mobil milik konsumen disertai dengan kekerasan.

Dalam orasinya LPKNI menyegel kantor BCA Finance dengan rantai. Dan meminta kepada pimpinan PT. BCA Finance Cabang Kota Jambi untuk mempertanggung jawabkan atas segala tindakan perampasan yang dilakukan melalui Debtcolector atas segala tindakan yang telah dilakukan terhadap konsumen, sehingga konsumen merasa dirugikan baik materi maupun imaterial karena konsumen kini merasa stress dan trauma.

Saksikan Videonya Disini

LPKNI juga meminta tegas kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Aparat Penegak Hukum Polresta Jambi untuk memanggil dan memberi sanksi tegas atas pelanggaran dan tindakan semena-mena serta kekerasan yang dilakukan oleh oknum Debcolector PT. BCA Finance Jambi terhadap konsumen.

"Kita sudah lakukan visum dirumah sakit terhadap konsumen yang mengalami luka dibagian lengan," kata Kurniadi Hidayat Ketua Umum LPKNI.

Dikatakan lebih lanjut, teman-teman dari LPKNI berniat dan berjanji untuk melakukan demo atau orasi lanjutan di depan kantor BCA Finance mulai dari hari Senin 19 Maret 2018 sampai Jumat 23 Maret 2018 dan akan membuka posko pengaduan untuk konsumen yang bermasalah dengan pihak Finance.

“Ini semua kami lakukan demi memperjuangkan hak konsumen. Kami dari pihak LPKNI akan terus melakukan aksi sampai mobil milik RM dikembalikan oleh pihak PT. BCA Finance,” jelas Kurniadi.

Memang inilah bagian dari tugas LPKNI, katanya, yakni melindungi dan memperjuangkan hak-hak konsumen yang mengalami kerugian atau ketidak adilan dari pihak pembiayaan guna menciptakan adanya kepastian hukum.

Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) saat menyegel kantor PT. BCA Finance Cabang Kota Jambi sebagai bentuk protes.

“Hak konsumen sudah di atur dalam Undang-undang semua pihak harus menghormati itu. Dan kami LPKNI akan mengawal terus kasus-kasus perampasan hak konsumen,” pungkas Kurniadi.

Reporter : kh

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: