Monday, March 12, 2018

Faktor Cuaca, Kapal KMC AD 16-05 Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

MITRAPOL.com – Kapal KMC AD 16-05 ditemukan tenggelam di perairan laut Kepulauan Seribu Jakarta, Senin (12/03/2018). Kapal cepat comando itu tenggelam di wilayah perairan dekat sekitar perairan pulau pari.

Kapal KMC AD 16-05 yang tenggelam

Pada pukul 07.10 Wib personil pengamanan berangkat menuju lokasi ke pulau 1000 (pulau pramuka), setelah berada dipertengahan laut kepulauan 100 kapal cepat comando tenggelam akibat hantaman ombak, yang cukup besar hingga membuat kapal tenggelam.

Kapal yang membawa seratus lebih orang beserta anggota TNI rencananya akan melakukan bakti sosial untuk melakukan sunatan massal di Pulau Pramuka.

“Kapal itu melakukan perjalanan melalui dermaga Marina Ancol menuju Pulau Pramuka Kepulaun Seribu. Dimana menurut informasi kapal yang berada di pertengahan laut mendadak mesin mengalami kerusakan hingga mati total, itu bohong, atau tidak benar,” ucap Letkol Kristomei Sianturi Kopedam Jaya saat di hubungi via selulernya, Senin (12/3/2018).

Saksikan Videonya Disini

Ratusan orang yang berada di dalam kapal tersebut kini sudah di evakuasi oleh kapal KMC AD 04-15 pada pukul 10.15 Wib. Kapal KMC AD 04-15 merapat ke kapal KMC AD 16-05 untuk melakukan evakuasi atau penyelamatan penumpang agar pindah ke kapal lain.

Tim Kapal dari RSUD Kepulauan 1000 di pimpin Danramil Pulau 1000 Mayor Inf. Syaprudin tiba dilokasi kejadian untuk melakukan evakuasi serta pemeriksaan lebih lanjut korban kapal tenggelam tersebut di bawa ke RSUD Kepulauan Seribu untuk melakukan pemeriksaan.


“Sekali lagi kami tegaskan bahwa kapal tenggelam bukan karena melebihi muatan. Melainkan real karena cuaca buruk yang terjadi saat di perairan,” tandas Kopedam Jaya.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: