Saturday, March 10, 2018

Dua Pilar Provinsi Papua Barat Nikmati Pesona Alam Pegunungan Petik Bintang

MITRAPOL.com - Gubernur dan Pangdam Kasuari, serta rombongan menyempatkan waktunya untuk foto bersama di Puncak Pegunungan Petik Bintang, serta bersama dengan Kepala Satker PJN Wilayah III Maybrat Andreas Tangke serta Staf Satker PJN, Rabu, (06/03/2018).



Cukup di kenal Papua adalah memiliki Pulau serta daratan yang luas dan indah, serta memiliki banyak Gunung-Gunung dengan pemandangan yang indah dan sangat mempesona.

Keindahan panorama alam bila di nikmati dari ketinggian Ruas Jalan Nasional, tepatnya di Pegunungan Petik Bintang Kabupaten Maybrat, kini semakin banyak diminati. Pengguna Ruas Jalan Nasional, bahkan Gubernur, Pangdam Kasuari beserta rombongan sempat meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat diatas Puncak Pegunungan Petik Bintang, dimana Jalan tersebut yang menghubungkan Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat.

Dipuncak Gunung Petik Bintang bisa menikmati suasana matahari terbit serta matahari terbenam, hingga bila kita melihat kebawah di batasi Awan dan Kabut yang menyelimuti serta menghiasi hutan dan gunung.

Salah seorang dari rombongan Provinsi yang dijumpai awak media, mengaku sangat berkesan pada saat berada diatas Puncak Pegunungan Petik Bintang. Bahwa untuk pertamakalinya foto ditempat ini. 

Menurutnya Wisata Alam seperti ini hanya dapat dinikmati oleh Pendaki Gunung saja, namun sekarang sudah dapat dinikmati oleh siapa saja yang hendak melintasi Pegunungan Petik Bintang yang melalui Ruas Jalan Nasional Papua Barat.


Untuk memberikan tempat yang nyaman bagi pengunjung saat berada di Puncak Pegunungan Petik Bintang, Kepala Satker PJN Wilayah III Maybrat Andreas Tangke saat dikonfirmasi oleh Awak Media di Kumurkek Kabupaten Maybrat menyampaikan bahwa, "Satker PJN Wilayah III Maybrat berencana akan membangun honai–honai agar para pengunjung dapat duduk santai dan berteduh sambil menikmati keindahan alam diatas Puncak Pegungunan Petik Bintang," ujar Andreas.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: