Friday, March 16, 2018

DPC GMI Dukung Ambon Sebagai Kota Musik Tahun 2019

MITRAPOL.com - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Ambon (DPC GMNI) mengpresiasi dan mendukung penuh Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia 2019.

Sujahri Somar Ketua DPC GMNI Cabang Ambon.

"Kita sanggat mengapresiasi Ambon sebagai Kota Musik Dunia. Hal ini menjadi sala satu kebahagian masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon," kata Sujahri Somar Ketua DPC GMNI Ambon, kepada mitrapol.com, Jum'at (16/03/2018).

Menurut Sujahri. Bukti-bukti nyata soal Maluku punya peran soal pengembangan kreatifitas musikal sudah sanggay banyak. "Salah satu contoh yang kita lihat yakni. Musisi asal Ambon yang sudah hampir banyak, mereka sukses membawa harum nama Indonesia, baik di dalam negeri maupun dunia," jelasnya.

Tak hanya Itu, Sujahri yang juga salah satu Tokoh Mudah Kabupaten Maluku Tenggara Ini mengatakan juga bahwa, Dirinya dan pengurus Cabang GMNI Ambon, mendukung penuh atas kerja Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementerian Pariwisata dalam mencanangkan Ambon menjadi Kota Musik Dunia tahun 2019.

Olehnya itu, Sujahri berharap semoga besok pada hari Sabtu nanti, kunjungan Kerja awal Bekraf dan Kementerian Pariwisata yang menetapkan studio rekaman musik bertaraf internasional di Universitas Pattimura dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik di IAIN Ambon berjalan dengan baik sesuai yang di rancanakan.

Selain itu Sujahri menambahkan, DPC GMNI Kota Ambon, mengapresiasi serta mensupport Walikota Ambon dan Ketua DPR RI, serta Lembaga lainnya, Elemen Masyarakat yang menunjukan karakter kepribadian bangsa Indonesia 'bergotong royong' membangun Sinergitas antar Lembaga untuk pencanangan Ambon sebagai Kota Musik Dunia 2019.

"Saya optimis Ambon sebagai Kota Musik Dunia 2019. Hal tersebut akan berdampak bagi percepatan pertumbuhan kemajuan kota Ambon," tutupnya.

Reporter : moh fagih difinubun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: