Friday, March 23, 2018

Dilalap Si Jago Merah, Polsek Jatiuwung Evakuasi dan Amankan Pabrik Furniture

MITRAPOL.com - Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota langsung terjun mengamankan wilayah sekitar TKP kebakaran di Jalan Industri Raya III, Blok F No. VI, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Kali ini, api menghanguskan sebuah perusahaan yang memproduksi furniture yakni PT. Sun Waeei.



Api dengan cepat menyambar isi ruangan yang terdiri dari bahan-bahan mudah terbakar. Kobaran api merembet ke dua ruangan gudang hingga ludes.

Sebanyak 330 orang karyawan berhasil menyelamatkan diri sebelum api melahap seluruh ruangan pabrik. Petugas kesulitan menjangkau sumber api karena besarnya area pabrik.

Petugas keamanan, Triyanto (53) mengatakan, api mulai muncul dan menjalar di pabrik tersebut sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (24/03/2018).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf menambahkan, kebakaran di duga berasal dari percikan api yang muncul dari area produksi pabrik tersebut.
“Kuat dugaan asal api dari busa yang sedang di lem dengan menggunakan alat mesin kompresor yang menimbulkan suhu panas yang tinggi dan mengeluarkan percikan api,” ucapnya.

Polsek Jatiuwung menurunkan anggota Sabhara untuk mengamankan di tempat terjadinya kebakaran.


“Sampai saat ini pukul 18:00 Wib delapan unit pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang masih berusaha memadamkan api dan taksiran kerugiaan akibat kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polsek Jatiuwung,” tandas Kapolsek.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: