Tuesday, March 13, 2018

Diduga Kurir Narkoba, Seorang Pria di Tangkap Polisi Saat Hendak Transaksi

MITRAPOL.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota, menahan AS (39) warga Capgawen Selatan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, karena kedoknya sebagai kurir sabu terungkap. Ia pun kini mendekam di jeruji besi Mapolres Pekalongan Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.



Penangkapan AS bermula saat personil Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba.

Saat itu petugas mendapat informasi kalau di Jalan Wilis Kota Pekalongan Jawa Tengah akan ada transaksi jual beli Narkotika. Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas melakukan pengintaian dan pembuntutan mulai dari Kecamatan Kedungwuni sampai di TKP.

"Sesampainya di TKP, AS langsung kita amankan. Dari lokasi penangkapan petugas berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dari tangan kiri AS, sedangkan peralatan hisap sabu (bong) di simpan di dalam jok sepeda motor yg di pakai pelaku," ungkap Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari. Senin malam ( 12/3)

“Penangkapan BW kita kembangkan, karena sebagai kurir, BW pasti memiliki bandar dan ingin menangkap pengedarnya,” ungkapnya.

Dari lokasi penangkapan, berhasil diamankan satu paket sabu, handphone dan sebuah sepeda motor.

AS terancam dijerat pasal penyalahgunaan narkoba pasal 112 ayat 1, atau pasal 114 ayat 1 Undang-Uandang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun maksimal 12 tahun penjara.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: