Tuesday, March 13, 2018

Desa Tg Gusta Disinyalir Mark Up Proyek untuk Mengganti ADD Desa

MITRAPOL.com - Begitu besar anggaran yang di berikan oleh pemerintah pusat guna mensejahterakan rakyatnya, belum di rasakan oleh rakyat.Namun, bagaimana bila dana desa Hilang atau sengaja dihilangkan?.Senin (12/3).


Kawi Bowo Kepala Desa Tanjung Gusta Kabupaten Deli Serdang.

Nah, hal ini terjadi di Desa Tg. Gusta, Kec. Sunggal, Kab. Deliserdang sebesar Rp 45 juta, Dana Desa Tg. Gusta tahun 2016 hilang. Menurut data yang di peroleh di lapangan, dana desa ini tidak tahu kemana, apakah hilang atau sengaja di hilangkan.

Namun, diduga Kepala Desa Kawi Bowo memiliki ide untuk mengganti dana tersebut dengan menaiki jumlah anggaran dalam pengerjaan proyek berikutnya atau di kenal dengan Mark Up.

Menurut sumber yang pingin namanya di rahasiakan, mengatakan bahwa Dana Desa Tg. Gusta hilang sebanyak Rp 45 juta. Kejadian itu sontak seluruh perangkat Desa terkejut dan di rapatkan oleh Kepala Desa dan di sepakati pula untuk mengganti dana yang hilang, Desa Tg. Gusta membuat proyek yang nilainya lebih tinggi dari pengerjaannya atau Mark up.

"Kami di rapatkan oleh Kades Kawi Bowo. Beliau mengatakan bahwa Dana Desa kami hilang sebanyak Rp 45 juta. Lalu di buatlah proyek yang nilainya lebih tinggi dari yang di kerjakan. Katanya untuk mengganti dana yang hilang," jelas Sumber kepada mitrapol.com.

Sementara Kepala Desa Tg. Gusta, Kec. Sunggal, Kab. Deliserdang, Kawi Bowo saat di konfirmasi berkilah dengan mengatakan bahwa hilangnya dana desa sebanyak Rp 45 juta itu hanya isu belaka.

"Gak bener, hanya isu saja itu," kilah Kades.

Reporter : tim

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: