Saturday, March 17, 2018

Bersama Warga Danramil 1707-16/Sota Menanam Padi

MITRAPOL.com - Komandan Koramil (Danramil) 1707-16/Sota Kapten Inf Daniel Ngilawane bersama Babinsa Koramil 1707-16/Sota Sertu David Awaniter dan Serda Bernard Awak membantu masyarakat melakukan penanaman padi di Kampung Toray Distrik Sota Kabupaten Merauke. Selasa, (13/3/2018).



Danramil 1707-16/Sota mengatakan, bahwa penanaman padi seluas 1 Hektar milik Bapak Paulus Gabujay di Kampung Toray tersebut, merupakan penanaman perdana Dimana lahan yang ditanami baru dibuka, dan dalam pelaksanaannya dibantu juga oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 315/Garuda yang berada diwilayah Kampung Toray.

"Masyarakat Kampung Toray sangat antusias Bercocok tanam, mulai dari pengolahan lahan, pencabutan bibit, hingga pelaksanaan penanaman. Hal tersebut menandakan bahwa mereka pun sangat senang bekerja sebagai petani." kata Danramil.

Lanjut Danramil mengatakan, Bahwa dengan dibukanya lahan baru tersebut, tentunya akan memberikan semangat baru, khususnya bagi masyarakat Kampung Toray sehingga dapat menghasilkan hasil panen untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Paulus Gabujay mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa Koramil 1707-16/Sota, atas wujud kepeduliannya dalam mendampingi, serta memberikan motivasi kepada para petani di kampungnya.


"Saya berharap, pendampingan seperti ini dilakukan secara berlanjut dan berkesinambungan, agar dapat mengontrol secara langsung dan rutin pada setiap pelaksanaan musim tanam," ucap Paulus Gabujay.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: