Saturday, March 17, 2018

Bersama Warga Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kelola Lahan Pertanian

MITRAPOL.com - Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sersan Kepala Ahmad membantu warga melakukan pengolahan lahan pertanian seluas ½ Hektar milik Bapak Koko yang merupakan salah satu petani di Kampung Sidomulyo Distrik Semangga Kabupaten Merauke. Selasa, 13/3/2018.



Sersan Kepala Ahmad mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani, sehingga bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus.

Pendampingan dan membantu mayarakat dalam pengolahan lahan sawah tersebut merupakan wujud nyata keseriusan TNI-AD, dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Merauke.

"Sebagai Babinsa, saya akan terus ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk membajak lahan sawah mereka, dilanjutkan dengan cara menanam padi yang baik, guna mendapatkan hasil panen yang berlipat. Kehadiaran kami para Babinsa diharapkan dapat meringankan beban para petani, dan dapat mempercepat proses tanam padi guna meningkatkan hasil panen." kata Serka Ahmad.

Lanjut Serka Ahmad, sebagai aparat Teritorial, yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan terus melakukan pendampingan kepada para petani, sehingga dapat menggugah semangat para petani untuk mempercepat proses tanam, agar masa panen nantinya sesuai waktu yang telah direncanakan."tuturnya.


Sementara itu, Koko menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa Koramil 1707-05/Merauke, tentunya ini adalah sebuah anugrah bagi kami para petani karena prajurit TNI-AD datang langsung untuk membantu.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: