Wednesday, March 21, 2018

Bersama Tim Jumat Barokah, Wakapolresta Pekanbaru Kunjungi Anak Difabel

MITRAPOL.com - Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Polda Riau Rabu senja (21/3/2018) melakukan silaturrahmi ke rumah Bulan Karunia Rudiyanti (10), di Jalan Flamboyan, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

(dari kiri) Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK bersama Bulan Karunia Rudiyanti.

Setibanya di rumah Bulan, Tim Jumat Barokah yang dipimpin Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK menyempatkan shalat Maghrib berjamaah. Usai shalat Maghrib berjamaah, AKBP Edy Sumardi bertatap muka dan berbincang dengan kedua orangtua Bulan.

"Tujuan kami kesini dari Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru adalah untuk bersilaturrahmi," kata AKBP Edy Sumardi.

Sambung AKBP Edy, dengan semangat Bulan ini mudah-mudahan bisa menjadikan semangat bagi kami Tim Jumat Barokah.

Usai itu, Wakapolresta Pekanbaru memberikan boneka Kuda Poni dan Boneka Minny Mouse. Dan boneka itu langsung diterima Bulan dengan hati gembira dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih, pak," kata Bulan dibarengi orangtua Bulan.

Lalu, Bulan yang memiliki kepintaran dari melukis hingga berbahasa Inggris itu pun diuji oleh Wakapolresta Pekanbaru. Wakapolresta Pekanbaru pun terkagum dan bangga atas kepintaran Bulan.

Saat itu, Bulan juga bercerita tentang motivasi hidupnya bahwa kalau ada orang yang berbuat tidak baik dengan kita, jangan kita balas dengan tidak baik juga.

Untuk diketahui, Bulan merupakan seorang anak perempuan Difabel berusia 10 tahun. Bulan juga membuat surat kepada Presiden Jokowi meminta dibelikan kursi roda, bukan yang lain.


Kursi roda dari Presiden Jokowi pun langsung tiba dan Bulan mengucapkan terima kasih dan rasa syukur.

Reporter : hadi plb

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: