Friday, March 23, 2018

Band Macam Kumbang Hibur Peserta Jalan Santai Dirgahayu Kabupaten Keerom

MITRAPOL.com - Dalam rangka memperingati Dirgahayu ke 15 Kabupaten Keerom Provinsi Papua, panitia ulang tahun menyelenggarakan kegiatan Jalan Santai di Kabupaten Keerom. Kamis, (22/3/2018).



Kegiatan gerak jalan santai yang dilepas langsung oleh Bupati Keerom M. Markum SH., MH yang mengambil start di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Arso 2, dan finish di Kantor Bupati yang bertempat di Arso Swakarsa.

Peserta jalan santai tersebut diikuti oleh tiga Pilar kabupaten Keerom serta masyarakat dan siswa-siswi dari SD sampai dengan SMA. Hari ulang tahun ke 15 Kabupaten Keerom, yang jatuh pada tanggal 14 April 2018, Bertajub “ Kerjasama dan Bekerjasama”.

Dalam kesempatan itu Satgas Pamtas RI PNG Yonif 121/MK dengan Band Macan Kumbang telah tampil dan menghibur para peserta jalan santai sepanjang perjalanan, yang mulai dari start sampai finish. Band Macan Kumbang telah ditempatkan dan ditata di atas truk milik Satgas Yonif 121/MK, sehingga dapat dibawa kemana-mana. Dengan diiringi Band Macan Kumbang yang telah membawakan lagu-lagu nasional, lagu-lagu daerah Papua dan lagu-lagu Pop lainnya. peserta jalan santaipun sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti gerak jalan santai sampai di finish. Pada Kamis, (22/03/2018).

Tiba di finish Kantor Bupati Keerom, peserta gerak jalan santai kembali dihibur oleh Band Macan Kumbang, dengan menyanyikan beberapa lagu yang membuat peserta jalan santai ikut berjoget. Serta tidak kalah menarik, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Imir Faishal memperkenalkan tarian Sajojo versi Satgas Yonif 121/MK, yang dibawakan oleh para prajurit Satgas Yonif 121/MK, Hingga membuat peserta gerak jalan santai ikut bergoyang lagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Keerom Sukadi S.Pd yang turut hadir pada acara tersebut, serta menyaksikan tarian Sajojo versi Satgas Yonif 121/MK, Ia mengapresiasi dan meminta kepada Dansatgas, agar tarian tersebut dapat dilatihkan kepada masyarakat, dan ditampilkan pada saat acara puncak HUT ke 15 Kabupaten Keerom tanggal 12 April 2018 nanti.

Pada kesempatan yang sama Dansatgas Yonif 121/MK Mayor Inf Imir Faishal mengatakan, akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan di Kabupaten Keerom.



"Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat memajukan masyarakat Kabupaten Keerom, dan sekaligus mau menunjukkan kepada masyarakat, bahwa keberadaan kami disini untuk membantu dan memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia, disepanjang garis perbatasan negara antara Indonesia dengan PNG yang secara khusus di Kabupaten Keerom."ucap Faishal.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: