Wednesday, March 14, 2018

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Berikan Pelatihan Baris Berbaris Kepada Linmas

MITRAPOL.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu malakukan berbagai kegiatan diantaranya, Yaitu pembinaan teritorial dan pemberian wawasan kebangsaan (Wasbang) dalam rangka melaksanakan tugasnya dan membantu pemerintah daerah khususnya ditempat mereka bertugas.



Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Riyadi memberikan pelatihan baris-berbaris kepada Pelindung Masyarakat (Linmas) Kampung Sukamaju bertempat di Aula Serba Guna/Balai Kampung Sukamaju, Distrik Malind, Kabupaten Meruake. Senin, (12/03/18).

Pada kesempatan tersebut Kopda Riyadi menyampaikan bahwa kegiatan pemberian pelatihan baris-berbaris yang dilakukan dalam rangka pembinaan perlawanan wilayah, khususnya melalui para Pelindung Masyarakat (Linmas).

“Beberapa materi dasar baris-berbaris seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan/kiri dan jalan ditempat serta gerakan berjalan saya sampaikan baik melalui ceramah maupun praktek langsung kepada para Linmas," ungkap Riyadi.

"Dengan adanya pelatihan seperti ini, diharapkan para Linmas memiliki sikap yang tangkas, mental yang baik, jiwa korsa maupun kebersamaan antara sesama Linmas serta dapat menanamkan jiwa patriotisme cinta terhadap tanah air," jelasnya.


"Selain itu, kegiatan pelatihan ini walaupun hanya sedikit namun materi yang disampaikan diharapkan dapat diterima dengan mudah untuk dilakukan sehingga pada pertemuan berikutnya para Linmas dapat melakukan beberapa gerakan dengan baik dan benar."ucapnya.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: