Thursday, March 22, 2018

Anies Baswedan Resmikan 5 Kantor Kelurahan di Jakarta Barat

MITRAPOL.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan 5 kantor Kelurahan yang ada di wilayah Jakarta Barat, Rabu (21/3/18) pukul 15 : 30 WIB. Peresmian kelima kantor tersebut dilakukan di kantor Lurah Taman Sari, Jakarta Barat. Kelima kantor tersebut adalah kantor Kelurahan Taman Sari, Glodok, Duri Utara, Tangki dan Pinangsia.



Dalam sambutannya Anies menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam penyelesain kantor Lurah ini. Juga meminta kepada para pegawai Kelurahan agar bisa melayani warga dengan baik sampai urusan atau masalah terselesaikan.

"Saya berharap bahwa semua warga yang datang ke Kelurahan dan keluar dari kantor Kelurahan dengan perasaan bahagia," ujar Anies.

Anies juga berharap agar semua fasilitas yang ada dimanfaatkan dan diramaikan oleh kegiatan warga. Agar Pemerintah lebih mudah untuk membantu dan lebih mudah untuk mengaitkan program Pemerintah dengan kebutuhan warga.

"Dan saya berharap justru kantor ini diramaikan dengan kegiatan warga," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Jakarta Barat, HM Anas Effendy mengatakan bahwa dari 56 Kelurahan, tinggal dua kantor Lurah yang belum memenuhi standard. Kedua kantor Kelurahan itu adalah kantor Lurah Jembatan Besi dan Jembatan Lima, akan tetapi Pemda DKI telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan kedua kantor Lurah tersebut.

"Kalau Jembatan Lima sudah ada lahannya, sedangkan Jembatan Besi belum ada, saya himbau kepada warga agar bisa melepas dan menjual lahannya untuk pembangunan kantor Lurah," ujar Anas.

Peresmian lima kantor Lurah tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang selanjutnya didampingi Walikota Jakarta Barat, HM Anas Effendi meninjau ruangan kantor Kelurahan Taman Sari.

Reporter : madalin

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: