Saturday, March 10, 2018

Anggota Kodim 1710/Mimika Bersama Dinas Terkait Lakukan Panen Padi Bersama di Desa Mulia Kencana

MITRAPOL.com - Swasembada pangan merupakan tujuan utama dalam pengembangan pertanian di Kabupaten Mimika. karena dengan terwujudnya swasembada pangan, maka kebutuhan sehari-hari masyarakat Kabupaten Mimika tidak akan terlalu bergantung pada daerah lain. Menyikapi hal tersebut, para Babinsa Kodim 1710/Mimika terus melaksanakan pendampingan kepada petani secara konsisten dan berkelanjutan. Hal tersebut pun terlihat dalam kegiatan panen padi di kampung Mulia Kencana, distrik Kuala Kencana, Jumat, (09/3/2018).



Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Koramil-koramil yang ada di Kodim 1710/Mimika, dan dipimpin langsung oleh Danramil 1710-03/Kuala Kencana, Kapten Inf H.A. Hutabarat. Panen ini dilaksanakan di lahan milik kelompok tani Werene pimpinan Urbertus Nekewatu, dan lahan padi yang dipanen hari ini adalah seluas 1 hektar dari 5 hektar luas lahan keseluruhan. Hasil padi yang dipanen adalah sekitar 1 ton namun hasil panen tersebut akan dikonsumsi sendiri.

Selanjutnya Danramil 1710-03/Kuala Kencana menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur, kerena pendampingan yang kami lakukan bisa membuahkan hasil yang cukup maksimal, serta bisa membantu para petani yang ada di Kampung Mulia Kencana.

"Kami dari anggota Koramil juga berharap para petani tambah semangat dalam menjalankan kegiatan pertanian tersebut, agar nantinya bisa membantu menambah perekonomian para petani di Kampung Mulia Kencana."ucap Danramil.

Disamping itu Kabid Produksi Dinas Pertanian Kabupaten Mimika, Daniel yang hadir dalam kesempatan ini, mengaku senang dengan hasil panen padi saat ini, walaupun masih belum maksimal, tetapi dengan adanya panen ini menunjukan bahwa padi bisa menjadi salah satu jenis pertanian yang menjanjikan di Kabupaten Mimika.


"Para petani pun mengaku senang dengan adanya bantuan dari Babinsa selama ini karena selain mendapatkan pendampingan, kegiatan panen pun bisa dilaksanakan lebih cepat," ucap Daniel.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: