Tuesday, March 20, 2018

Aktivis Mahasiswa Anti Narkoba Diduga Jaringan Narkoba Antar Provinsi

MITRAPOL.com - AKP Edy Sabhara, MB. SIK, memerintahkan anggotanya dari Resmob Polda Sulsel untuk memback up Anggota Resmob Polda Maluku, pada Minggu, (10/03/2018) guna melakukan penyelidikan dan penangkapan secara persuasif kepada pelaku yang diduga jaringan Narkoba, antar Provinsi dari Makassar-Maluku.



Dengan dasar LP. No. SP-Kap/09/III/Ditresnarkoba/Polda Maluku/tanggal 11 Maret 2018. Maka hasil pemantauan dari informan bahwa pelaku sedang berada di alamat tersebut jalan Rappocini, Kota Makassar tepatnya di warkop 46. Saat mendapatkan informasi tersebut maka petugas langsung bergerak ke TKP yang dimaksud.

"Pelaku adalah MMA alias Uki, (22) adalah seorang salah satu Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa, semester 6, dan aktivis Mahasiswa Lembaga Anti Narkoba HIV AIDS, Makassar yang tinggal di Jalan Masjid Raya Al Markaz, Kec. Tallo (Kampung Sapiria) yang berhasil di amankan di warkop 46 di Jalan Pelita Raya kecamatan Rapoccini, Kota Makassar," beber Edy Sabhara.

Selanjutnya pelaku di bawa ke Posko Resmob Polda Sulsel guna pemeriksaan lebih lanjut, dan dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui bahwa memang pernah mengirim barang dari Makassar ke Ambon dengan alamat Ikrm yang sudah lebih dulu di amankan di Polda Maluku, dengan cara membungkus barang tersebut dan mengirim ke Ambon. "Petugas Resmob Polda Sulsel berkordinasi dengan pihak Polda Maluku untuk penyerahan tersangka guna menjalani proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: