Thursday, March 8, 2018

AKBP Bagus Setiyono Polisi Peduli Anak

MITRAPOL.com - Perwira Menengah Polri yang satu ini dikenal peduli dan cinta terhadap anak-anak. Figurnya dikenal kerap cepat tanggap kala ada kasus anak. Dialah AKBP Bagus Setiyono, SIK, MH yang kini menjabat Kabag Reformasi dan Birokrasi Polri (RBP-red) Biro Perencaan Polda Sumbar.

AKBP Bagus Setiyono, SIK, MH bersama Istri.

Sejak dikenal kepeduliannya terhadap anak Gizi Buruk kala menjabat Kapolres Touna beberapa waktu lalu, Bagus memerintahkan Anggotanya untuk merawat dan membawa berobat anak gizi buruk. Anak tersebut bernama Nur Muhammad (9) yang berada di Desa Borneang Kecamatan Ulubongka, Touna.

Atas Perintah AKBP Bagus Setiyono, SIK, MH Tim yang terdiri dari Personil Polres Touna bersama pengurus Dewan Dakwah Touna bertemu dengan Dinas Kesehatan Touna yang juga bertujuan untuk menjemput setelah mengetahui adanya penderita gizi buruk dan hingga kini Nur Muhammad sudah sehat kemabli dan tumbuh layaknya anak pada umumnya.

Tidak hanya itu, Pria Kelahiran Magelang, 14 November 1972 juga pernah mengukir karyanya bersama anak-anak lewat Pemecahan Rekor Muri degan catatan rekor ‘Tiga Ribu Polisi Cilik dari 22 Polres’.

Nur Muhammad anak penderita gizi buruk

"Alhamdulilah memang jiwa saya cinta kepada anak-anak Indonesia, sebelum menangani Kasus Gizi Buruk di Touna. Saya turut dalam pemecahan Rekor Muri Polisi Cilik bersama Kak Seto," terang Suami Yolla Harrysa ini.

Ayah dari tiga anak ini kini mengemban Amanah di Polda Sumbar, ternyata tak mengurungkan niatnya untuk tetap peduli terhadap anak-anak. Baru-baru ini dihimpun informasi, Polisi yang mengidolakan Kapolri Prof. Jend. M. Tito Karnavian, Ph.D itu kerap mengunjungi dan melihat sekolah Luar Biasa alias Berkebutuhan Khusus.

"Ya.. saat senggang saya main ke SLB Menilah anak berkebutuhan khusus, sambil mengucap syukur dan mengambil hikmah atas nikmat Allah SWT kepada kita semua," imbuhnya saat dihubungi melalui sambungan telepon sellulernya, Kamis (8/3/2018).

Nur Muhammad setelah Sehat dan Sembuh

Bagi Bagus, apapun yang dilakukannya semata-mata hanya kecintaannya terhadap anak-anak Indonesia dan selalu mengambil pelajaran setiap peristiwa yang terjadi disekitarnya.

Reporter : znd
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: