Friday, March 9, 2018

37 Siswa Diktukba Orientasi di Koramil 03 Pasar Minggu

MITRAPOL.com - Sebanyak 37 siswa DIKTUBA Rindam Jaya ikuti orientasi di kantor Koramil 03 Pasar Minggu dan diterima langsung oleh Komandan Koramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S,Psi yang akan memberikan arahan dan petunjuk kepada para Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (DIKTUKBA) Rindam Jaya untuk melatih, membina para siswa, dan untuk ikuti orientasi dalam rangka aplikasi Pembinaan Teritorial guna membekali ilmu dan pengalaman teritorial nantinya jika ada akan menjadi Babinsa di instansi Kewilayahan seperti Korem, Kodim maupun Koramil.




Para siswa DIKTUKBA dibina oleh para senior dari Rindam Jaya,antara lain Kapten Inf Irianto, Lettu Czi Yusup, Serma Eko, Serda Andi, Serda Mulyadi serta didampingi dan diarahkan oleh para Babinsa yang cukup berpengalaman siap memberikan segudang pengetahuan maupun pengalamannya sebagai aparat Kewilayahan.

37 orang sswa DIKTUKBA tersebut akan melaksanakan kegiatan aplikasi Ketatalaksanaan Binter di Markas Koramil 03 Pasar Minggu dan sekitarnya.

Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi telah berkoordinasi dengan lurah Ragunan maupun lurah Kebagusan untuk meminta ijin dan bekerja sama dalam kegiatan siswa Diktuba aplikasi Pembinaan Teritorial mulai dari pengumpulan data atau keterangan yang meliputi Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial kemasyarakatan di lingkungan Kecamatan Pasar Minggu. Babinsa di tiap-tiap Kelurahan sudah monitor dan siap mendampingi bersama pembina Rindam Jaya agar kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Mayor Chb Purwanto, S.Psi yang sebelumnya pernah dinas di Bintaldam Jaya tersebut juga telah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMK Bunda Kandung Pasar Minggu, berkoordinasi agar Siswa Diktuba dapat diberikan kesempatan untuk praktek memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan juga memberikan materi Peraturan Baris-berbaris kepada siswa-siswi SMK Bunda Kandung Kelurahan Pasar Minggu. Babinsa pun senantiasa siap mendampingi dan mengarahkan dalam rangka kelancaran kegiatan tersebut dibantu oleh Pembina dari Rindam Jaya yang dipimpin Kapten Inf Irianto.

Dalam rangka orientasi kebintaraan kesempatan pertama tiba di pangkalan Makoramil 03 Pasar Minggu Siswa Diktuba melaksanakan pembersihan lingkungan markar Koramil 03 Pasar Minggu hingga sore hari dipimpin oleh Batuud Peltu Suherman, diawasi para pembina.

Komandan Koramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi dalam sambutanya kepada para siswa DIKTUKBA yang saat ini dibina langsung oleh para Pembina Rindam Jaya, sepenuhnya kewenangan berada di pihak Rindam Jaya, Koramil 03 Pasar Minggu memberikan tempat dan kesempatan dalam melaksanakan aplikasi Pembinaan Teritorial, terang Mayor Purwanto.


Para siswa DIKTUKBA akan melaksanakan tugas kebintaraan,bersifat perkenalan lingkungan Koramil dan lingkungan masyarakat sekitar, selain itu para siswa DIKTUKBA,membaur bersama warga masyarakat sekitarnya untuk menunaikan ibadah berjamaah, pungkas Mayor Chb Purwanto, S,Psi.

Reporter : ritha

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: