Tuesday, February 6, 2018

TNI-Polri Go To School, Kapolres Jakarta Selatan Pimpin Upacara Bendera di SMPN 19

MITRAPOL.com – Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengelar program “Go To School” di SMPN 19 Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018) yang berada di Jalan Bumi nomor 21 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.



Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Mardiaz. K. Dwihananto, S.IK, M.Hum, selaku pemimpin upacara bendera bersama Kasdim 0504 Jakarta Selatan, dan upacara di ikuti ratusan siswa, staf karyawan dan guru SMPN 19 Jakarta Selatan. Upacara Bendera dimulai pukul 06.30 WIB dihalaman sekolah, dengan khidmat.

Kedatangan Kapolres Metro Jakarta Selatan, disambut oleh Kepala SMPN 19 Jakarta Selatan, Drs. H. Setiabudi, M. Pd, M.Si, serta Guru, dan Staf.

Dalam sambutanya Kapolres Jaksel Kombes Mardiaz, menyampaikan amanat tentang perubahan era globalisasi, terhadap gangguan kamtibmas dan peran masyarakat, sekolah dalam kerjasama dengan jajaran Polri, yang disebut strategi Polmas.

Kapolres juga menghimbau para pelajar harus mampu menjaga kamtibmas, dikalangan pelajar, dan antar sekolah, untuk menjaga kerukunan dan mampu mengendalikan rasa ego, serta mampu menjaga perdamaian.

“Tidak melakukan tawuran, atau perkelahian antar pelajar, dan para pelajar tidak boleh melakukan aksi Bully, dan jangan kenal dengan Narkoba, serta jangan lakukan aksi balap liar, yang akan mengakibatkan keresahan masyarakat luas,” tegas Mardiaz.

Kasdim 0504 Jakarta Selatan menambahkan semua yang dikatakan Kapolres itu untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, aman sehat, dan untuk pembinaan dan penggemblengan karakter anak.


“Kami ada disini TNI-Polri untuk mewujudkan anak yang berbudi luhur, cinta pada NKRI, cinta pada Pancasila, dan cinta Kedamaian, dan saling mencintai sesama, tanpa melihat suku, agama, dan ras,” tukas Kasdim 0504 Jakarta Selatan.


Reporter : ritha

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: