Monday, February 5, 2018

TNI dan Polri Peduli Masyarakat

MITRAPOL.com – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arif Dewanto S.IK bersama Dandim 0502 Letkol Arm Arif Rahman S.Sos. MM membagikan sembako, Minggu (04/02/2018), dalam rangka bakti sosial di Danau Cicin RW.05 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priuk Jakarta Utara, dengan masyarakat yang hadir sekitar 200 orang.



Pejabat yang hadir Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arif Dewanto S.IK, Dandim 0502 Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos, MM, Kabag Ren AKBP Sulastoyo, Kasat Narkoba Resju AKBP Aldo Ferdinan, S.Ik, Kasat Sabhara Resju AKBP M. Taufik, SH, Kasat Bimas Resju AKBP Ramli Jama, SH, MH, Kasi Propam Resju Kompol Santoso, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Suprianto, SH, MH, Danramil Tanjung Priok Mayor Chb D. Simbolon, SH, dan Lurah Papanggo Maryono Msi.

Ketua Tomas Papanggo DMI, DKI Jakarta KH. Makmun Al Ayubi menyampaikan dalam pidatonya, Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT karena atas ridho dan nikmatnya kita dapat berkumpul di sini dalam suasana hujan rintik-rintik yang dapat menyejukan kita semua.

“Kegiatan bhakti sosial ini dengan rangkaian kegiatan pemberian sembako kepada warga lingkungan serta proses perpanjangan SIM dan STNK. Saya selain Tokoh Masyarakat disini juga kesehariannya dalam ke organisasian, saya dimintakan untuk membuat program kegiatan khotbah di Masjid-Masjid wilayah Jakarta Utara,” paparnya.

KH. Makmun Al Ayubi berharap kepada semua elemen masyarakat agar dapat menjaga situasi wilayah Jakarta Utara yang aman damai serta kondusif mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik.

Sementara Kasat Bimas Resju AKBP Ramli Jamal SH, MH dihadapan warga mengucapkan, kita bisa hadir di tempat ini dalam rangka perpanjangan SIM dan STNK. Maksud diadakanya kegiatan ini adalah merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat.

“Giat Pelaksanaan dilaksanakan mulai hari minggu 04 Februari sampai tanggal 28 Februari 2018, diwilayah Jakarta Utara yang akan dilaksanakan di delapan wilayah Jakarta Utara,” ujarnya

Kedelapan wilayah diantaranya :
1. Rusunawa Marunda
2. Lapangan Merah Ancol Pademangan Barat
3. Bongkaran Pademangan Timur
4. Jl. Kapuk Muara Penjaringan
5. Kampung Sawah Cilincing
6. Tanah Merah Rawabadak Selatan Koja
7. Jl. Perjuangan Rawabadak Selatan
8. Rawa Sengon Kelapa Gading Barat.

Lurah Papanggo Maryono, Msi menyampaikan, hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam kegiatan ini dan kegiatan yang pertama kali ada di wilayah Papanggo dan mudah-mudahan hal ini dapat positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar Papanggo.

“Saya sebagai Lurah Papanggo mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini,” terangnya.

Dalam sambutanya Dandim 0502 Letkol Arm Arif Rahman, S. Sos, MM, mengatakan, TNI dan Polri tidak hanya peduli keamanan, namun peduli juga kepada masyarakat bawah dengan mengadakan kegiatan pembagian sembako, perpanjangan SIM dan STNK.

“TNI dan Polri bersama masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Sementara Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arif Dewanto, S.IK, menyampaikan bahwa pagi hari ini kita berkumpul bersama TNI dan Polri peduli masyarakat kecil di wilayah Jakarta Utara dan menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat dan aparat serta menjadi daya tangkal gangguan Kamtibmas disekitar masyarakat dengan memback up TNI dan Polri.

“Kegiatan ini di isi dengan pembagian sembako, perpanjangan SIM dan STNK, sebagai sarana bersilahturahmi dengan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah ikut berpartisipasi, semoga kegiatan ini mendapat lindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.



Giat acara yang dimulai pukul 10.45 Wib dilanjutkan dengan pemberian sembako sebanyak 500 paket dan diserahkan secara simbolis sebanyak 10 orang diberikan oleh Dandim Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara, Lurah Papanggo, Kasat Binmas Jakarta Utara, Ketua Persit Jakarta Utara, Bhayangkari Jakarta Utara dan KH. Makmun Al Ayubi.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: