Saturday, February 3, 2018

Tingkatkan Swasembada, Kelompok Tani Nabire Terima Alsintan dari Bupati dan Dandim 1705/Paniai

MITRAPOL.com - Dandim 1705/Paniai Letkol Inf. Jimmy T. P. Sitinjak, mendampingi Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP, menyerahkan Alsintan kepada Ketua Kelompok Tani, di Kabupaten Nabire yang bertempat di Sub Balai Benih Padi Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire, Selasa (30/01/2018).



Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Nabire, yang mana Pemerintah Pusat bekerjasama dengan TNI untuk menyukseskan Swasembada Pangan, untuk itu, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf. Jimmy T.P. Sitinjak, harus selalu mengetahui Program-Program Pertanian sekecil apapun di Kabupaten Nabire.

Peralatan tani diserahkan kepada Ketua Kelompok Tani diantarnya adalah Traktor Roda 2, Cultivator, Pompa Air, Rice Transpanter, Combine Harvester Besar, Kendaraan Bermotor Roda 3, Mist Blower, Mesin Babat Rumput dan Gerobak secara Simbolis diserahkan oleh Bupati Kabupaten Nabire Isais Douw, S.Sos, MAP.

Dalam Sambutan Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP, mengatakan bahwa, Swasembada Pangan di Kabupaten Nabire merupakan Investasi untuk mewujudkan kemandirian perekonomian, salah satunya adalah mewujudkan Pertanian yang mandiri,
dan sukses dalam bercocok tanam, dilahan Pertanian di Kabupaten Nabire.

Kemudian dijabarkan dalam Program Perioritas keempat, yang mana meningkatkan Swasembada Pangan di Kabupaten Nabire, lewat petanilah Indonesia mewujudkan Visi dan Misi sebagai Lumbung Pangan Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat.



Bupati mengharapakan kepada Petani untuk selalu merawat peralatan yang sudah disumbangkan kepada Petani, marilah kita semua saling bekerjasama untuk menyukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Nabire, selain itu marilah kita tunjukkan semangat kita semua kepada Pemerintah Pusat, dalam menyukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Nabire, karena Petani merupakan Pahlawan Pangan untuk Masyarakat, tandasnya.

Reporter : ronald karambut


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: