Sunday, February 4, 2018

Tim Dikmas Lantas Batang Lakukan Patroli Keamanan Sekolah

MITRAPOL.com - Kegiatan pembinaan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler sekolah pada tingkat SLTP diwilayah Kabupaten Batang Jawa Tengah dibawah binaan Polres Batang. Pada kesempatan kali ini Unit Dikmas Lantas Satuan Lalu Lintas Polres Batang melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan PKS di SMPN 04 Batang, Jumat (2/2).



Kasat Lantas Polres Batang AKP M.Adiel Aristo melalui Tim Dikmas Lantas Aiptu Danang Primayanto mengatakan, dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada pelajar ini diharapkan para anggota PKS akan mengerti dan memahami tentang kelalulintasan, mahir dan terampil dalam pengaturan lalu lintas, senam lantas serta baris berbaris (PBB).

"Terutama dapat mengambil manfaat dari pelatihan tersebut, yakni melatih kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab dan kebersamaan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Danang memberikan materi latihan senam lalu lintas, dril 12 isyarat pengaturan lalu lintas dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Nampak puluhan pelajar SMPN 04 antusias mengikuti jalannya latihan.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: