Monday, February 5, 2018

Terbit Rencana Perangin-Angin Yakin Partainya Lolos Verifikasi Faktual

MITRAPOL.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Golkar, Kamis(1/2) sekitar pukul 10.00 wib dikantor DPD Partai Golkar Jalan Tengku Putra Azis Stabat, Langkat.



Ketua KPU Kabupaten Langkat Agus Arifin yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan kepada awak media bahwa verifikasi faktual yang mereka lakukan untuk mengetahui keanggotaan dan kepengurusan Partai.

"Persyaratannya harus tersebar di minimal 50 persen kecamatan di Kabupaten Langkat. Untuk Kabupaten Langkat minimal 12 Kecamatan," ujar Agus.

Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Terbit Rencana Perangin-angin, SE saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa dirinya yakin Partai Golkar akan lolos dalam verifikasi faktual, karena persyaratan verifikasi faktual yang harus kami penuhi sudah diberikan kepada KPU Kabupaten Langkat.

"Adapun persyaratan tersebut yaitu seperti keberadaan kantor atau identitas kantor, identitas anggota keseluruhan yang ada disetiap kecamatan sudah kami lengkapi," ujar pria yang akrab disapa bang Cana itu.

Pantauan para awak media dilokasi, anggota KPU sedang mencocokkan identitas pengurus dan kader partai dengan memasukkan data Nomor Induk Kependudukan ke Sistem Informasi Politik milik KPU. Dengan begitu, nama kader beserta alamat kader akan terlihat di data Sipol milik KPU apakah kader tersebut terdaftar atau tidak.


KPU juga meminta kepada kader partai untuk menunjukkan kartu anggota dan KTP dan bertanya kepada mereka apakah benar merupakan kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Reporter : tolhas pasaribu

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: