Saturday, February 3, 2018

Tengku FJD Wirausaha Sukses, Wartawan Keliling Negeri

MITRAPOL.com - Berbisnis sambil keliling negeri dengan mempergunakan motor kesayangan adalah sebuah hal yang biasa dilakukan Tengku Ferry Jaya. Berbinis sambil berpetualang adalah sesuatu yang jarang dilakukan pengusaha lain, Dikalangan pengusaha lokal nama Tengku Ferry Jaya Dinata belum banyak dikenal dikarenakan hobynya itu.


Namun, Tengku Ferry Jaya yang biasa disapa dengan panggilan Tengku, dikalangan pebisnis sarang burung Walet dan barang antik, namanya cukup dikenal akrab oleh mereka, "pak tengku orangnya familiar, kocak dan koleksi barang antiknya banyak" ujar Wito salah seorang pedagang di Pasar barang antik dibilangan jl.Surabaya,menteng, Jakarta Pusat.

Didunia bisnis sarang burung walet Tengku bisa dikatakan berhasil, karena mangsa pasarnya sampai keluar negeri, selain negara negara di Asia, seperti Brunei,Thailand,Malaysia bahkan sarang waletnya,tembus ke negara Hongkong." Hasil sarang burung walet dari Indonesia, lebih banyak digemari oleh masyarakat dunia, terbukti di hampir separuh dunia, sarang walet yang saya bawa,selalu habis terjual," kata Tengku ketika diwawancara. 


Selain menggeluti bisnis sarang burung walet dan barang antik, Tengku juga adalah seorang wartawan dari sebuah Tabloid yang ada di Ibu Kota, berkeliling keseluruh negeri sambil mencari berita, sekaligus bersosialisasi dengan masyarakat desa yang dia kunjungi.

Dari ujung pulau jawa, sampai keujung Sumatera pernah dia telusuri, mencari berita yang up to date untuk tabloid kesayangannya. "wajarlah jika dia bisa bahasa Aceh,Batak karo,Padang, bahasa Jawa sampai bahasa China, karena dia pintar bersosialisasi",ujar daniel, salah satu sahabatnya.

Pria yang lahir di Jakarta Utara ini dan memiliki garis darah dari kepulauan Riau, Tengku adalah putra dari veteran TNI yang sejak kecil selalu mengikuti kemana orang tuanya bertugas, sehingga, sekolah pun berpindah pindah daerah, terakhir Sekolah Teknik Menengah ( STM ) di Pangkalan Brandan.

Lika-liku perjuangan sampai sukses seperti sekarangpun juga lah tidak ringan, dari sejak muda sudah berjualan ikan, membiayai adik-adiknya sampai bisa selesai kuliah semua itu hasil jualan ikan di pangkalan Brandan, hasil berjuakan ikan itu pula yang membiayai kuliahnya sampai Sarjana S1 di Fakultas Hukum salah satu Universitas terkenal di Sumatera.


Dalam dunia dunia Jurnalis, Tengku pernah bergabung di Tabloid Sabda Republik dan dibeberapa media lainnya sebelum akhirnya bergabung di Media Mitrapol sampai sekarang ini, jadi boleh dikatakan sudah lama juga Tengku bergelut didunia jurnalis, sebagai bukti profesionalismenya didunia jurnalis dia mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) yang diadakan Tabloid Mitrapol, dimana para pengujinya adalah penguji dari PWI pusat.

Dari UKW itulah, seorang Tengku menjadi lebih matang dalam pembuatan beritanya, " Bang Tengku sekarang menjadi lebih berani dalam mengungkapkan berita fakta dari berbagai Provinsi, mungkin nuraninya menjadi terpanggil setelah dia UKW", ujar Dadang Gorilla, salah satu staff redaksi di Tabloid Mitrapol.

Profesi Tengku Ferry Jaya Dinata adalah sebuah profesi yang luar biasa, keliling negeri mencari berita, sambil berbisnis yang menghasilkan Ratusan Dollar, hanya sayang, sampai saat ini seorang Tengku belum sukses bersanding dengan seorang wanita idaman saking sibuknya dengan usaha dan profesi yang dia geluti.

"Cepat dapat jodoh ya bang Tengku, biar cepat dapat momongan juga," tutup Dadang Gorilla seraya memberikan apresiasi atas kerja keras seorang Tengku Ferry Jaya Dinata, Bravo dan Saloute !!!


Editor  : DR

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: