Thursday, February 15, 2018

Tenaga Didik Satgas Yonif PR 432 Kostrad Menjelang Purna Tugas di Perbatasan RI-PNG

MITRAPOL.com - Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad pada Minggu terakhir Penugasan di Sektor Utara Wilyah Perbatasan RI-PNG, 2 Anggota TNI yaitu Praka. Kadir dan Pratu Febri, Selaku tenaga didik (Gadik), telah selesai melaksanakan tugasnya dalam program pendidikan di SDN, SMP, SMA, SMK yang ada di Muara Tami. Rabu, (14/02/2018).



Serasa baru saja bagi Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad, sebagai tenaga pendidik yang diperbantukan, Untuk mengajar pada siswa-siswi di sekolah yang ada di Distrik Muaratami ini. padahal kegiatan belajar mengajar ini sudah hampir 9 bulan lamanya, dimana minggu ini merupakan minggu terakhir bagi Satgas Yonif PR 432, untuk turut serta dalam membantu sekolahan di sekitar Pos Ramil Tami.

Sehingga apa yang telah mereka capai, yaitu hasil dari Program- programnya selama ini, antara lain tumbuhnya kedisiplinan pada diri Siswa-siswi di sekolahan, khususnya SMA Negeri 6 Skouw, dengan mendapat pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan, dan Kepramukaan, dan dapat melakukan Upacara Bendera dengan Baik, serta meningkatnya rasa Kepatuhan antara Siswa terhadap Gurunya.

Praka Kadir dan Pratu Febri yang di tunjuk sebagai guru, oleh Danki Lettu Inf Rosidi, Ia mengatakan bahwa, "Kami sebagai seorang anggota TNI, Sangat bersyukur dan senang, serta bangga, karena mendapat kepercayaan untuk bisa membantu mengajar, dan memberikan ilmu dari pada apa yang kami mampu. "Terangnya.

Selanjutnya Kepala Sekolah Hengki Yafet Semborai S.Pd menyampaiakan, "Tentang keberadaan Satgas dalam mendampingi Siswa-siswi di sekolahnya, Bahwa selama ini, Disiplin dan Wawasan Kebangsaan, serta Kepatuhan sangat penting untuk di tanamkan dalam diri Siswa dan Siswi (SMA NEGERI 6 Skouw Jayapura). Kendala yang paling besar adalah, sebagian guru-guru tinggal di daerah kota, dan kami datang ke sekolah hanya fokus untuk mengajar. "terangnya.


"Dengan kehadiran Satgas Yonif PR 432 Kostrad, khususnya dari Personel Pos Ramil Tami, yaitu Danki Lettu Inf Rosidi, tanpa kami minta, telah membawa anggotanya yaitu, praka Kadir dan Pratu Febri, untuk terlibat langsung mendampingi siswa- siswi sekolah kami, untuk mengajar materi Wawasan Kebangsaan, Kepatuhan sertaKepribadian, dan Kedisiplinan, sampai pada Kepramukaan."ucapnya.

"Kami dari pihak sekolah sangat tidak menyangka, sehingga kami melihat perubahan langsung yang nampak pada diri siswa- siswi kami, dimana hari demi hari, proses ini berjalan, dan kami bersyukur kepada Tuhan, alhamdulillah perubahan saat ini sangat cepat dan signifikan, terutama dalam hal kedisiplinanya, dan Kepatuhanya didalam proses belajar mengajar. Kami sangat berharap dari semangat pak Kadir dan pak Febri tanamkan, Akan tetap melekat pada diri siswa-siswi di sekolah kami. Dan tentunya kami berpesan, Agar selalu terjaga hubungan Baik, antara sekolah dan pihak Satgas, karena kami juga tidak bisa berbuat banyak, kalau tidak ada pihak Satgas yang mendampingi serta memberikan pengetahuan tentang disiplin kepatuhan dan baris berbaris."tuturnya.

Kami sebagai kepala sekolah juga berharap, semoga dengan adanya pergantian Satgas yang baru nanti, akan tetap ada tindak lanjutnya, baik dalam hal pendampingan di sekolahan kami oleh Satgas yang baru. Kami atas nama pihak sekolah sangat terkesan dengan kehadiran Satgas Yonif PR 432 Kostrad, khususny dari Pos Ramil Muara Tami dan kami ucapkan banyak terima kasih,"paparnya.



Disamping itu Salah satu siswi, Marlin Florensa Ina Bedan mengatakan, "Kami sangat bangga di dampingi abang-abang dari Satgas, baik dalam membina Kedisiplinan pada kami, dan kami sangat berterima kasih serta kami berjanji, untuk tetap semangat, dari apa yang sudah abang-abang tanamkan kepada kami, dan Hal ini akan kami tetap jaga."ucap siswi.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: