Tuesday, February 6, 2018

Team ECC kunjungi SMKN-SMAK Makassar, Tawarkan Kerjasama Program Bahasa Inggris

MITRAPOL.com - Team dari English Camp Comunity (ECC) Kampung Inggris yang digagas PT. ABI dari Makassar mengunjungi salah satu sekolah elit yang berada di jalan Pampang Raya, tepatnya Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN) dan Sekolah Menengah Analisis Kimia (SMAK), Makassar, Senin (05/02/2018).



Team English Camp Community, ini tiba dan langsung disambut dengan salah satu perwakilan dari kepala sekolah, Abdul Rauf bagian Kesiswaan. Abdul Rauf menerima dan menanggapi dan meminta maaf berhubung Kepala Sekolah tidak ada ditempat.

"Ada keperluan mendadak kepala sekolahnya. Jadi kami mohon maaf,” ujarnya singkat.

Dikatakannya, sebenarnya pihak dari kepala sekolah ini sudah menyampaikan kepada kami untuk disuruh datang kemari. Namun,katanya, berhubung beliaunya tiba-tiba ada keperluan yang begitu penting maka kami wakili beliau minta maaf,” ungkap Rauf dihadapan para team ECC diruang tunggu.

Sementara dari pihak Team ECC yang dipimpin langsung oleh Mr. Aumardi Malli mengatakan bahwa maksud tujuan kedatangannya untuk menawarkan kerjasama dalam hal melakukan sosialisasi kepada para siswa dan siswi untuk bergabung bersama dengan kami dalam hal berbahasa Inggris.

“Yang mana bahasa Inggris ini amat diperlukan dan diharapkan kedepannya bisa lebih fasih lagi, dan bukan hanya dalam bentuk tulisan namun dalam hal lisan bercakap pun mereka bisa kuasai,” tuturnya kepada mitrapol.com.

Selang beberapa menit tiba-tiba pihak dari sekolah menerima info bahwa Kepala Sekolah menyuruh team menunggu karena sementara dalam perjalanan kemari katanya. "Iya kita tunggu dulu, kepala sekolah sementara menuju kesini,” ujar Rauf kembali dihadapan team Engglish Camp Community sembari menyuruh menunggu.

Tidak begitu lama akhirnya team berhasil menemui Kepala Sekolah dan menemui langsung dan terjadi perbincangan yang cukup hangat dan bersahabat didalam ruangannya.

Dalam perbincangan hangat penuh keakraban kepala sekolah menyampaikan kepada team ECC, bahwa sebelum kunjungan team ECC, sudah pernah dua yang kunjungi dan menemui Kepala Sekolah dalam hal penawaran yang sama dari kampung Inggris Pare Kediri juga akunya.

Adapun Kepala sekolah SMKN-SMAK Makassar, Muhammad Nadar Harun mengatakan bahwa dia memberi apresiasi serta salut kepada program yang team ECC tawarkan.

Namun menurut nya program ini harus dibicarakan dulu sama yang menangani ini. "Kita masukan saja dulu surat nya selanjutnya di disposisikan dan kalau bisa hari Sabtu depan kita kesini lagi,” pesan nya kepada team ECC yang kebetulan didampingi oleh Abdul Rauf (bagian kesiswaan).

Turut mendampingi Mr. Aumardi Malli, Mr. Haris Kadir, dan Mr. Adi. Adapun kunjungan team ECC, sebelum pamit, sangat berterimakasih kepada pihak Kepala SMKN-SMAK Makassar ini.

"Kami berterimakasih yang tak terhingga karena Kepala Sekolah sudah menerima kami dan Insya Allah Sabtu depan kami akan kesini lagi,” tambah Mr. Ardi panggilan Aumardi Malli.

Dan terimakasih banyak atas kunjungan kalian dan semoga saja kita bisa bekerjasama kedepannya, tambah Nadar.


Pantauan mitrapol.com bahwa SMKN-SMAK Makassar ini adalah sekolah yang bertaraf Nasional dan salah satu dari sekolah yang dibawahi dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang mana siswa siswinya bukan hanya dari kalangan menengah keatas, namun dari kalangan menengah kebawah juga ada bahkan memberikan kesempatan bagi siswa siswi yang tidak mampu namun yang mempunyai bakat di bidang apa yang sekolah ini miliki.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: