Tuesday, February 27, 2018

Tangerang Expo 2018 Warnai Peringatan HUT Kota Tangerang ke 25

MITRAPOL.com – Pemerintah Kota Tangerang sukses menggelar serangkaian kegiatan pada persembahan HUT ke-25. Diantaranya Tangerang Great Sale, Bursa Kerja, Culinary Night dengan mendatangkan band D'Masiv yang bikin baper para pengunjung pada waktu lalu.



Belum lagi, pada hari ini Selasa (27/2/2018), kegiatan acara Tangerang Expo 2018 juga baru digelar dan sedang berlangsung selama 7 hari di Jalan Raya Borobudur Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Turut hadir dalam acara, Suparmi Ketua DPRD Kota Tangerang, PjS Walikota Tangerang H. Muhamad Yusuf, Dandim 0506, Kapolres Tangerang dan instansi lainnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang H. Sayuti mengatakan kegiatan tersebut yang tak lain untuk memanjakan masyarakat Kota Tangerang yang berjuluk Akhlakul Karimah ini.

“Diselenggarakannya Tangerang Expo ini adalah merupakan agenda tahunan untuk memperingati HUT Kota Tangerang ke 25. Oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Tangerang untuk berpartisipasi memeriahkan hari jadi Kota Tangerang yang kita cintai ini," tuturnya.

Saksikan Videonya Disini

Maksud dan tujuan Tangerang Expo adalah untuk memperkenalkan hasil Prodak-prodak UKM diisi dengan berbagai hiburan dan perlombaan, untuk menyebarluaskan mengenai berbagai program-program informasi ini kepada masyarakat.

"Menjadikan Tangerang Expo sebagai event pameran nasional dan meningkatkan serta memberdayakan hasil produksi indonesia khususnya kerajinan UMKM dan mensosialisasikan potensi daerah, serta mempromosikan hasil produk-produk kepada masyarakat," tambahnya.

Masih katanya, perlu diketahui 140 jumlah stand turut memeriahkan dalam kegiatan acara Tangerang Expo. "Setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) atau organisasi perangkat daerah (OPD) serta seluruh kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Tangerang turut ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan ini," jelasnya.

Sementara PJS Walikota Tangerang M. Yusuf mengatakan UMKM salah satu yang bisa menjadi kekuatan dalam menghadapi perkembangan jaman, namun dalam perjalanannya UMKM masih mendapati kendala dalam perjalananya, seperti akses kepasar, permodalan serta penerapan teknologi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).


"Oleh Karena itu saya berharap kepada Dinas Koperasi dan UKM di Kota Tangerang untuk lebih sering berkreatif dalam memotifasi hasil para pengrajinan anggotanya," ucapnya singkat.


Reporter : sukron

Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: