Tuesday, February 27, 2018

Sholat Subuh Berjamaah, Ini Pesan Kamtibmas Kapolres Pandeglang

MITRAPOL.com - Kapolres Pandeglang Akbp Indra Lutrianto Amstono SH, MSi terus menjalankan sholat subuh berjamaah dengan cara berkeliling dan bergati tempat dari Masjid ke Masjid beserta PJU Polres Pandeglang. Kali ini sholat berjamaah keliling di Masjid Jami' Baitul Mustaqim Kampung Cisolong, Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang-Banten, dalam rangka Himbauan Kamtibmas diwilayah hukum Kabupaten Pandeglang, Selasa (27/2/2018).



Dalam sholat berjamaah keliling dihadiri Ustad Uwes sebagai Imam sholat subuh. Kapolres Pandeglang Akbp Indra Lutrianto Amstono SH, MSi, Kabag Sumda Polres Pandeglang Kompol Ansori, Kabag Ren Polres Pandeglang Kompol Sumario, Kasat Binmas Polres Pandeglang Akp Pupu Syaripudin SH, Kasat Sabhra Polres Pandeglang Akp Suyana, Kapolsek Banjar Akp Reni Widiowati, Bhabinkamtibmas Sukamanah Polsek Banjar Brigadir Asep Hendra, serta personil Polsek Banjar. Tidak ketinggalan Ketua RT, RW Desa Sukamanah dan DKM besrta para jama'ah Mesjid Jami' Baitul Mutaqim.

Setelah melaksanakan Sholat subuh Kapolres Pandeglang melanjutkan kegiatan Ceramah tausiah dan arahan serta himbauan oleh Kapolres Pandeglang untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang yang terdapat beberapa point sebagai berikut.

Pembahasan terkait adanya Isu berita Hoak yang telah beredar Viral di Media Sosial (Medsos) tentang akan adanya orang-orang yang tak dikenal (PKI) dengan tujuan untuk Pembunuhan dan Pembantaian terhadap Para Alim Ulama di Wilayah Kab. Pandeglang.

Untuk situasi di Wilayah kabupaten Pandeglang sampai saat ini masih terpantau aman kondusif dan pihak kepolisian akan tetap menjaga keselamatan Para Tokoh Agama beserta Santri dan seluruh masyarakat agar tidak merasa resah ada rasa takut dengan adanya isu - isu Hoak yang telah beredar di Media Sosial.

Pihak dari Polres Pandeglang beserta Polsek jajaran akan selalu melaksanakan Kegiatan Patroli Keliling di Wilayah Kabupupaten Pandeglang sehingga dapat menghambat adanya gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Dan kami berpesan apabila ada orang tidak dikenal tanpa Identitas atau orang gila agar masyarakat yang menemukan tidak bertindak dengan kekerasan main hakim sendiri, melainkan di amankan terlebih dahulu dan segera menghubungi Pihak Kepolisian Polres Pandeglang ataupun Polsek setempat,” pinta Kapolres.

“Kami mohon dukungan serta doa kepada para tokoh agama, ustad serta santri agar dapat menjaga keamanan ketertiban masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Pandeglang,” tambah Kapolres Pandeglang.

Ustad Uwes menuturkan kami bersama Santri dan Masyarakat Kampung Cisolong berterimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Pandeglang beserta jajaranya dan Kapolsek yang sudah hadir dan mengikuti Kegiatan Sholat Subuh di Masjid Jami' Baitul Mutaqin.


“Dan kami mengaharapkan supaya kami beserta keluarga aman, dan tidak ada rasa takut gelisah pada saat melaksanakan aktifitas sehari - hari. Kami percaya kepada Aparat Kepolisian dapat memberikan kami rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Reporter : muklis

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: