Sunday, February 11, 2018

Resmikan Ruang Media Center, Polres Metro Jakarta Barat Merayakan HPN

MITRAPOL.com - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. SIK, MH, merayakan Hari Pers Nasional (HPN) dengan meresmikan ruang media center, Jl. Letjen. S. Parman No.3, Kelurahan Slipi, Kelurahan Palmerah, RT.01, RW.003, Jakarta Barat, Jumat(9/2/2018).



Kombes Pol Hengki Hengki Haryadi. SIK, MH, menuturkan Pers nasional berperan penting dalam memberikan informasi positif untuk memperkuat nasionalisme, persaingan di dunia media pun jadi perhatian.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Hengki Haryadi SIK, MH, meminta seluruh insan pers tetap mengedepankan kode etik jurnalistik, persaingan memang keras, tetapi idealisme dan kode etik wajib dijaga.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat peran media sangat penting dalam menciptakan suasana keamanan di masyarakat, dengan demikian bertepatan Hari Pers Nasional Indonesia ini sekaligus meresmikan Media Centre yang sesuai dengan semangat Polri dalam mengimplementasikan semangat profesional, modern, dan terpercaya.

“Kami jadikan momentun Hari Pers Nasional ini dengan meresmikan Media Centre. Media Centre ini pertama kalinya di lingkungan Jajaran Polda Metro Jaya. Hal itu pun diketahui atas masukan para rekan-rekan media di Jakarta Barat dan sekitarnya," ucapnya.

Kombes Pol Hengki Hengki Haryadi. SIK, MH menambahkan, media Centre yang berfungsi masyarakat bisa memantau berbagai kegiatan para anggota di Polres Metro Jakarta Barat. Menurutnya, adanya media Centre ini berfungsi juga kepada insan pers guna dapat memantau kegiatan Polres Jakarta Barat, baik kegiatan preventif, preentif, maupun represif.

“Ini titik awal sebagian bagian dari kebijakan promoter Kapolri yaitu pelayanan berbasis IT. Nantinya, ruang ini akan menyajikan segala bentuk kegiatan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat ya. Baik kegiatan preventif maupun represif," katanya.

Masih dikatakannya, kebijakan promotor, antara lain profesionalisme, modern dan terpecah, kali ini itu pelayanan bebasis IT. Jadi masyarakat bisa mengetahui tentang informasi-informasi yang dilakukan polres Metro Jakarta Barat.


“Mungkin selama ini rekan-rekan media, hanya melihat dalam fase terpresit. Jadi, disaat kejahatan sudah terjadi saja. Nanti yang ada di media Centre lengkap ada di sini bahkan kami telah siapkan aplikasinya untuk masyarakat di sekitar Jakarta Barat. Ini sebagai titik awal kebijakan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian,“ tutupnya.


Reporter : sugeng
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: