Wednesday, February 14, 2018

Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PB HMI, Fikri Suadi Kembali Bertarung di Ambon

MITRAPOL.com – Suhu Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 30 di Kota Ambon, Maluku mulai terasa panas. Forum tertinggi dari organisasi mahasiswa terbesar, terluas dan terbanyak di Indonesia itu akan berlangsung, Senin 14 Februari 2018 sampai selesai.

dr. Fikri Suadu saat memberikan pidato.

Namu yang menariknya, di ajang pemilihan Calon Ketua Umum PB HMI, ada satu kandidat yang sangat diperhitungkan. Dia adalah dr. Fikri Suadu, mantan Ketua LKMI HMI Manado. Fikri dengan tema “HMI Transformasi” telah meraup dukungan awal. Nama alumni Faked Unsrat ini dipastikan akan bertarung hingga final.

“Tahun 2015, saat kongres di Pekanbaru, nama Fikri begitu besar, sehingga lawan-lawannya mencari kesalahannya,” kata tim pemenangan Fikri Suadu Masril Karim dalam rilisnya.

Di tahap bakal calon, mantan Direktur Bakornas LKMI PB HMI 2013 lalu ini meraih dukungan 10 cabang. Di antaranya Cabang Manado, Tondano, Tidore, Luwuk dan Palu.

“Insya Allah dukungan cabang akan terus bertambah, jelang kongres nanti,” kata Masril yang juga mantan Ketum HMI Manado.

Wulan tim Fikri Suadu, menambahkan gagasan Fikri diterima semua senior. Mereka para senior sudah kenal Fikri sejak di Pekanbaru. Kader HMI Manado ini nyaris meraih kursi Ketua Umum PB HMI. Sayang, tekanan dan politik intrik membuat suara Fikri dibajak. Fikri akhirnya hanya menjadi mede formateur Ketua Umum.

“HMI memanggil, Fikri kembali, Siap Tuntaskan, Salam Transformasi,” kata Wulan yang juga Ketua HMI Tondano 2015.

Dukungan ke Fikri putra Bolmong ini terus mengalir. Sejumlah Kader HMI Gorontalo mendukung Fikri harus jadi Ketua Umum.

Fauzan Azim Kader HMI asal Gorontalo menyampaikan dalam tulisannya bahwa dirinya merasa prihatin dengan kondisi HMI hari ini.

“Saatnya HMI kembali dipimpin oleh sosok seperti Fikri Suadu, Fikri adalah kandidat yang tepat untuk membangun HMI,”ujar Fauzan mantan Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo.

Fauzan juga menegaskan bahwa gerakan HMI memanggil merupakan wujud kepedulian kader terhadap HMI.

Seperti yang di ketahui bahwa Fikri Suadu pernah mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum. Fauzan juga menegaskan bahwa gerakan HMI memanggil merupakan wujud kepedulian kader terhadap HMI.

Seperti yang di ketahui bahwa Fikri Suadu pernah mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum PB HMI pada Kongres ke 29 di Pekanbaru kemarin.

Reporter : moh fagih difinibun

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: