Saturday, February 3, 2018

Punggung Perempuan Ini Dikerubungi Ulat, Polres Gowa Siaga Bantu Pengobatan ke RSU UIT Makassar

MITRAPOL.com - Atas perintah Kapolres Gowa, AKBP. Shinto silitonga, SIk. MSi, melalui Bhabinkamtibmasnya maka Kapolsek Barombong AKP. Muh. Hasyim, SH bersama anggota dan tim relawan 3S Makassar, 3S itu adalah (Sedekah,Seribu,Sehari), dimana langsung membawa salah satu warganya yang tidak mampu untuk berobat ke RS Umum UIT Makassar untuk mendapatkan perawatan. Jumat, (02/02/2018). 



Berawal dari informasi yang ditemukan Humas Polres Gowa, didalam salah satu Sosial media (FB) dan Media bahwa ada seorang ibu rumah tangga yang sudah sejak beberapa bulan terakhir ini sudah mengidap penyakit stroke, dan mengakibatkan dia lumpuh dan bahkan hasil informasi yang dikumpulkan bahwa sudah ada 3 bulan lamanya sudah tidak bisa BAB, karena itulah dibelakang punggung nya mengakibatkan bernanah dan sudah dikerumuni ulat.

Adapun kehadiran Kapolsek Barombong bersama Tim relawan S3 Makassar tersebut untuk menyambangi warganya adalah wujud empati dan kepedulian dan silaturrahmi serta ungkapan keprihatinan atas penyakit yang diderita salah satu warganya.

Adalah Rahma, (55), warga lingkungan Bontolaja kelurahan Benteng Somba Opu Kec.Barombong Kab.Gowa yang sudah lama mengidap penyakit Stroke yang menyebabkan lumpuh dan telah 3 bulan lamanya tdk bisa BAB yang mengakibatkan luka dipunggungnya hingga bernanah dan dikerumuni ulat. Ujar Kapolsek Barombong, AKP Muh. Hasyim SH.

Lebih lanjut melihat kondisinya yang sudah parah, spontan saya berkoordinasi dengan Tim relawan ini dan membawa Ibu Rahma kerumah sakit dengan menggunakan ambulance yayasan wahdah islamiyah menuju RSU UIT Makassar, tambahnya.

Ditempat berbeda Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK,MSi, saat dikonfirmasi membenarkan perintah tersebut dan mengatakan informasi tentang kondisi ibu Rahma itu didapatkan personil Humas Polres Gowa melalui via FB dan Media lalu personil tersebut agar disampaikan ke Kapolsek. selanjutnya personil menghubungi Bhabinkamtibmas agar menuju kerumah Ibu Rahma.

Kepada awak media dan para netizen Medsos Shinto menyampaikan rasa terimakasihnya yang mana telah banyak bekerjasama dengan pihak Polres Gowa untuk dapat membantu warga yang membutuhkan perhatian dan berharap hal ini dapat terus terjalin dengan baik.


"Saya berterimakasih kepada kalian para awak media yang bertugas sebagai pengontrol sosial dan buat para netizen yang membantu memberikan tanggapan komentar komentar yang positif dimana dengan adanya kalian ini, kami sangat terbantu, sekali lagi terimkasih. Semoga kejadian seperti ini bisa dapat terjalin komunikasi dengan baik dan bersahabat," tutupnya.

Reporter : mir

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: